Cholil Nafis Kritik Presiden PKS Sebut Gugatan Prabowo-Sandi ke MK Suara Hati Rakyat
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Cholil Nafis Kritik Presiden PKS Sebut Gugatan Prabowo-Sandi ke MK Suara Hati Rakyat

Duta Islam #02
Selasa, 18 Juni 2019
Loading...

Ketua komisi dakwah MUI, Cholil Nafis.
DutaIslam.Com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mengklaim, sidang perselisihan hasil Pemilu yang tengah berjalan di Mahkamah Konstitusi adalah cerminan suara rakyat.

"Substansi gugatan BPN Prabowo Sandi merupakan cerminan suara hati rakyat Indonesia yang menginginkan tegaknya keadilan dan kejujuran dalam Pilpres 2019. Semoga MK menangkap pesan tersebut," ujar Sohibul dalam siaran pers, Sabtu (15/06/2019).

Pernyataan tersebut kemudian dikritik oleh ketua komisi dakwah MUI, Cholil Nafis. Menurutnya yang menjawab gugatan BPN Parabowo Sandi juga merupakan suara rakyat.

"Yang menjawab juga suara rakyat. Hanya tinggal mana yang lebih banyak rakyatnya, itulah pemenangnya. Begitu sistem yang kita anut," kata Cholil @cholilnafis, Selasa (18/06/2019) menanggapi berita tersebut yang dibagikan Hidayat Nur Wahid melalui akun Twitternya.

Cholil juga menyayangkan pernyataan Sohibul yang menggunakan mafhum mukhalafa atas nama rakyat.

"Jangan menggunakan mafhum mukhalafa (arti terbalik), yang termohon bukan suara rakyat. Ikuti argumentasi dan narasinya di MK. Siapa yang dalilnya lebih kuat," ujar Cholil. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini