Pesbukers Diprotes MUI, Raffi Ahmad Akhirnya Minta Maaf
Cari Berita

Advertisement

Pesbukers Diprotes MUI, Raffi Ahmad Akhirnya Minta Maaf

Duta Islam #03
Kamis, 30 Mei 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Raffi Ahamad Mendatangi Kantor MUI Pusat, Kamis (30/05/2019). Foto: Tempo.co.
DutaIslam.Com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memprotes program Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadhan di ANTV saat sahur pada bulan Ramadhan 1440 H/2019 ini. MUI menilai konten yang disajikan Pesbuker bermuatan negatif, terutama di bulan Ramadhan.

Atas tayangan yang dinilai buruk tersebut, Presenter program tersebut Raffi Ahmad bersama tim kreatif stasiun televisi ANTV akhirnya datang ke kantor Pusat MUI, Kamis (30/05/2019).

Raffi Ahmad datang ke MUI mewakili para artis yang terlibat dalam tayangan Pesbukers. Raffi Ahmad mengakui kesalahannya. Dia meminta maaf jika telah memperlihatkan tontonan yang tidak layak untuk masyarakat.

"Sesuai norma etika dan agama, kami manusia biasa bisa khilaf. Kami menghaturkan permohonan maaf, tiada niat melakukan hal yang kurang berkenan," kata Raffi, Kamis (30/05/2019) dikutip dari Tempo.co.

Raffi mengakui,tayangan siaran langsung memang sangat berisiko. Ke depannya, Dia berjanji akan lebih menjaga dan mengendalikan diri agar teguran seperti ini tidak terjadi lagi.

Raffi Ahmad beserta tim kreatif ANTV bertemu MUI sekitar satu jam. "Kami sudah berdiskusi, banyak sekali teguran yang baik," kata Raffi.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Nadjamuddin Ramly mengatakan, pihaknya menegur agar pihak Pesbukers terutama para pengisi acara mengetahui batasan karena hal-hal negatif yang dilakukan dalam tayangan tersebut, Tayangan tersebut, jata Nagjamuddin dapat merusak iman generasi muda.

Selanjutnya, Nadjamuddin menyarankan agar ahli agama dan Pancasila dalam tim kreatif Pesbukers dan acara serupa agar diikutsertakan. Pasalnya, sekalipun berupa komedi, kalau berlebihan maka akan berdampak negatif.

"Komedi kalau berlebihan bisa jadi sesuatu yang negatif. Saya minta, teman-teman aktor Pesbukers bisa mengendalikan diri apalagi dalam suasana Ramadan," ujar Nadjamuddin, masih dikutip dari Tempo.co. [dutaislam.com/pin]



Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB