Beredar Rumor Sultan Brunei Marah Ketika Dikunjungi Prabowo
Cari Berita

Advertisement

Beredar Rumor Sultan Brunei Marah Ketika Dikunjungi Prabowo

Duta Islam #02
Rabu, 22 Mei 2019

Prabowo dkk ketika ke Brunei. (Foto: istimewa)
DutaIslam.Com - Tidak ada media yang memberitakan cukup jelas apa yang dilakukan Prabowo dkk ketika berkunjung ke Brunei Darussalam.

Keterangan yang ada hanya dilontarkan oleh Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak, bahwa Prabowo menemui Sultan Brunei hanya sehari. Itu saja.

"Pak @prabowo ke Brunei pada tanggal 16/05/19 hanya satu hari pulang pergi tidak menginap, untuk bersilaturahmi dengan Sultan Brunei Darussalam," kata Dahnil melalui akun Twitternya, @DahnilAnzar pada Sabtu, 18 Mei 2019.

Pasca kepergian Prabowo dan kembalinya ke Indonesia, beredar rumor di grup WA berupa keterangan tentang apa yang terjadi di Brunei ketika Prabowo ke sana. Pasalnya, memang kunjungan tersebut sepi pemberitaan.

Menurut rumor yang beredar itu, memang Prabowo dkk berniat menemui sultan Brunei, tapi apesnya, Sultan Brunei malah marah dan menolak kunjungan Prabowo.

"Kedatangan prabowo ke Brunei pada 16 mei 2019 menimbulkan kemarahan Sultan Brunei dan menolak bertemu prabowo. Rombongan prabowo ditolak saat akan masuk ke istana raja. Itulah sebabnya tidak ada satu pun media Brunei yang memberitakan kedatangan prabowo," tulis keterangan yang beredar itu, dikutip Dutaislam.com, Selasa (21/05/2019).

Menurut keterangan tersebut, Prabowo ditolak karena misi kedatangan prabowo membawa maksud buruk. "Yaitu minta suaka politik dan menjelekkan indonesia. Prabowo juga mencoba membujuk raja brunei mengakui kemenangan prabowo pada pilpres 2019," lanjutnya.

Tak hanya itu, Raja memerintahkan prabowo dan rombongannya segera pulang ke indonesia. "Karena provokasi prabowo akan merusak persahabatan indonesia-Brunei," ungkap keterangan itu.

"Itulah sebabnya rombongan prabowo pulang lebih awal daripada jadwal semula. Rombongan prabowo hanya tinggal beberapa jam di Brunei. Tidak ada satu pun pejabat brunei yang mengantar kedatangan dan kepulangan prabowo dan rombongan," pungkasnya.

Redaksi Dutaislam.com pun sempat mencari-cari sumber keterangan tersebut tapi tidak menemukan. Yang ada cuma keterangan Dahnil di atas. Benarkah demikian? [dutaislam.com/gg]

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah