Bacaan Do'a Berangkat dan Pulang Kerja

Bacaan Do'a Berangkat dan Pulang Kerja

Jumat, 17 Mei 2019 | x dibaca
Do'a berangkat dan pulang kerja
Bacaan do'a berangkat dan pulang kerja. Foto: istimewa
DutaIslam.Com - Semua orang sudah pasti setiap harinya selalu mengaharapkan limpahan rizqi dari Allah SWT, karena kita ini sangat membutuhkannya baik untuk kebutuhan sandang, pangan dan papan, walaupun kita tahu bahwa kita dilahirkan kemuka bumi ini oleh Allah SWT dicukupi dengan rezekinya.

Namun walau demikian Allah SWT, telah menjanjikannya atas rezeki seseorang, tidak begitu mudah langsung kita dapatkan, namun perlu kita menjemputnya dengan cara bekerja, baik dengan cara berdagang, buruh, tani, dikantor dan lain sebagainnya, itu semuanya adalah seolah-olah kita menjemput rizqi yang akan Allah berikan kepada kita semua.

Baca: Penjelasan Lengkap Basmalah dan Hukum Membacanya, Samar atau Nyaring?

Nah, supaya kita ini diberi kemudahan dan kelancaran juga kemanfaatan waktu akan memulai pekerjaan, maka dalam syari'at ajaran agama Islam terlebih dahulu baca 'Basmallah' dan langsung membaca do'a sebagai mana do'a yang akan Admin tulis dibawai ini:

Bacalah do'a ini 3x sebelum berangkat/ keluar rumah

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُو

Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i ‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

Artinya :Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.

Do'a Berangkat dan Pulang Kerja


Bacalah do'a ini 3x sebelum pulang dari tempat kerja

اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُ بِكَ اَنْ اَضِلّ اَوْ أُضَلَّ اَوْ اَزِلَّ اَوْ أَظْلَمَ اَوْ أَجْهَلَ اَوْ يُجْهَلَ عَلَيَّ.

Alloohuma innii a’uudzubika an adhilla, au udholla, au azilla, au adzlama, au ajhala, au yujhala ‘alayya.’

Artinya: Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu agar tidak tersesat atau disesatkan atau aku tergelincir atau digelincirkan atau aku berbuat dzalim atau didzalimi atau aku berbuat bodoh atau dibodohi (HR. Nasa’i, Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah).

Baca: Khasiat Hebat Wirid Ratib Al Haddad

Itulah bacaan doa sebelum berangkat bekerja dan sebelum pulang kerja yang dapat saya sampaikan dalam artikel ini, semoga besar manfaatnya dan kita bisa mengamalkan pada setiap kali akan memulai segala pekerjaan. [dutaislam.com/ka]

TerPopuler

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah