MATAN Buat Pelatihan Movie Maker untuk Dakwah Virtual Thoriqoh
Cari Berita

Advertisement

MATAN Buat Pelatihan Movie Maker untuk Dakwah Virtual Thoriqoh

Duta Islam #02
Senin, 29 April 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Pembukaan acara Pelatihan Movie Maker dan Dakwah Virtual MATAN.
DutaIslam.Com - Maraknya da'i di dunia maya yang masih jarang membahas tentang tasawuf dan thoriqoh menjadi alasan Pengurus Pusat Mahasiswa Alhlith Thoriqoh Al Mu'tabaroh An Nahdliyah (MATAN) membuat pelatihan movie maker yang akan diisi dengan materi tasawuf dan kethoriqohan.

Hal ini diuangkapkan oleh penanggungjawab acara, Syihabuddin Mu'in dalam pelatihan bertajuk "Pelatihan Movie Maker dan Dakwah Virtual MATAN" di Ponpes Sunan Gunung Jati Ba'alawi (SGJB), Gunungpati, Sabtu (27/04/2019).

"Kedepannya, insyaallah setelah para peserta bisa editing video, harapannya akan bisa ada pelatihan lanjutan seperti kreasi konten dan lainnya, tentu materinya diisi tasawuf," kata dia.

Pengasuh Ponpes SGJB, KH Muhammad Masroni mengatakan, kemajuan teknologi yang begitu cepat sudah semestinya kita ikuti, sebab kalau tidak akan tergilas.

"Dulu BBM begitu tenar, banyak penggunanya, sekarang hilang entah kemana," tuturnya.

Oleh sebab itu, menurutnya, dunia thoriqoh juga perlu mengembangkan thoriqoh dengan menggunakan teknologi.

Pelatihan yang diadakan selama dua hari (Sabtu-Ahad, 27-28 April 2019) itu bekerjasama dengan Pustekkom Kemendikbud RI dengan dihadiri peserta dari anggota MATAN Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB