Imani Kecurangan dan Peringatkan Kiai Ma'ruf, MUI Sorong Dinilai Terindikasi HTI
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Imani Kecurangan dan Peringatkan Kiai Ma'ruf, MUI Sorong Dinilai Terindikasi HTI

Duta Islam #02
Selasa, 23 April 2019
Loading...

Surat terbuka MUI Kota Sorong, Papua Barat.
DutaIslam.Com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sorong, Papua Barat mengeluarkan surat terbuka yang ditujukan kepada KH. Ma'ruf Amin.

Dalam surat tersebut, MUI Sorong mengimani (mempercayai) dugaan kecurangan yang terjadi.

“Mengamati perkembangan hasil Pemilu dan khususnya pemilihan presiden yang mempertontonkan kecurangan, intimidasi, penghilangan serta pengrusakan kotak serta surat suara yang terjadi merata di seluruh Indonesia, maka, kami dengan rendah hati ingin mengingatkan kepada Kiai yang mulia,” demikian bunyi awal surat, tertanggal 22 April 2019 yang diteken HA Abdul Manan Fakaubun selaku ketua, dan Agung Sibela S.Ag selaku sekretaris.

MUI Sorong kemudian meminta agar Kiai Ma'ruf Amin mundur. "Bila Bapak mundur tolong ajak juga TGB, YM & YIM, Kami Sayang Bapak ustadz yang mulia,” ujarnya.

Menanggapi kabar tersebut, sumber Dutaislam.com warga Sorong, Kang Jay menilai apa yang dilakukan MUI Sorong sudah kelewat batas.

"Ngeri, sekelas MUI sampe segitunya," ujarnya, Selasa (23/04/2019).

Kang Jay juga menilai bahwa pengurus MUI Sorong sudah terindikasi HTI. "Emang pengurus MUI Kota Sorong sudah banyak yang terkontaminasi HTI kang," terangnya kepada Dutaislam.com.

Dia menduga, MUI Kota Sorong ada kaitannya dengan MUI Wilayah Papua Barat dimana ketuanya, Ahmad Nasru, mendukung 02 dan berpartai Gerindra. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini