Amankan Pemilu, Gus Yaqut Instruksikan Lagi Gerakan Rabu Putih di TPS
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Amankan Pemilu, Gus Yaqut Instruksikan Lagi Gerakan Rabu Putih di TPS

Duta Islam #03
Senin, 15 April 2019
Loading...

Ketum Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Ketua Umum Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) Yaqut Cholil Qoumas kembali menginstruksikan gerakan 'Rabu Putih' kepada kader Ansor dan Banser. Instruksi disampaikan langsung melalui rekaman video yang diterima dutaislam.com, Senin (15/03/2019).

"Saya Yaqut Cholil Qoumas Ketua Umum Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengintruksikan kepada seluruh kader Gerakan Pemuda Ansor dan Banser untuk mensukseskan gerakan Rabu Putih kita," kata Gus Yaqut.

"Berangkat ke TPS dengan baju putih. Ajak semua kerabat, tetangga, saudara, mereka semua yang memiliki hak pilih untuk berangkat ke TPS. Bagi sahabat-sahabat yang bertugas, gunakan baju seragam kebanggaan kita. Kordinasi dengan TNI, Polri, KPU, Bawaslu, untuk menjaga TPS-TPS di sekitar kita," sambungnya.

Kepada kader Ansor dan Banser yang bertugas, Gus Yaqut meminta agar ikut mengamankan dan memberikan rasa nyaman kepada pemilih waktu pelaksanaan pemilihan. Menurutnya, Pemilu yang aman menjadi tanggung jawab bersama dan bagian dari wujud cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

"Kita punya memiliki tanggung jawab besar, karena apa yang kita lakukan  ini adala wujud kecintaan kita kepada Indonesia," jelas Gus Yaqut.

Sebelumnya, dalam Apel Kebangsaan di Alun-alun Bojonegoro, Jawa Timur, Ahad (24/03/2019), Gus Yaqut juga mengtruksikan hal yang sama. Menurut Gus Yaqut, gerakan 'Rabu Putih' sebagai ajakan kepada masyarakat untuk tidak perlu takut menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019.

"Gerakan Rabu Putih ini bertujuan untuk memutihkan seluruh TPS. Ya, pokoknya putihkan TPS dan coblos itu yang putih-putih," katanya dilansir dari antaranews.com. [dutaislam.com/pin]

Loading...