Peringati Harlah 96 NU, PCNU Jepara Sediakan 96 Dekem

Peringati Harlah 96 NU, PCNU Jepara Sediakan 96 Dekem

Sabtu, 23 Maret 2019 | x dibaca
Ketua PCNU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq (kiri) dan beberapa pengurus.
DutaIslam.Com - Nahdhatul Ulama sudah menginjak di usia ke 96. Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Jepara juga memperingati harlah NU di kantor PC NU Jepara, Jum'at (22/03/2019) kemarin. Dalam acara itu 96 dekem atau ingkung disediakan panitia untuk seluruh tamu. Dihadiri juga Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, Wakil Bupati Jepara, Dian Kristiandi, Kapolres Jepara, Arif Budiman, dan tamu undangan lainnya.

Beberapa kelembagaan dalam organisasi PC NU Jepara mengalami perubahan kepengurusan. Yaitu LTNNU (Lajnah Ta'lif wan Nasyr NU), LWPNU (Lembaga Wakaf dan Pertanahan NU),  LDNU (Lembaga Dakwah NU), LPNU (Lembaga Perekonomian NU), serta SNNU (Serikat Nelayan NU).

Nahdatul Ulama (NU) organisasi Islam terbesar di Indonesia yang didirikan oleh para ulama yang memperjuangkan bangsa ini.  Ketua PC NU Jepara, KH. Hayatun Abdullah Hadziq, juga mengingatkan tentang pentingnya para ulama, bahwa ulama merupakan pewaris para Nabi. Ia juga berpesan agar NU di Jepara harus senantiasa menjaga kesetabilan. Ia juga siap membantu gerakan NU Jepara.

Selain memperingati harlah Nahdatul Ulama ke-96, dalam acara ini juga ada pelantikan kepengurusan PCNU Jepara. Gus Yatun, sapaan akrab KH. Hayatun Abdullah Hadziq, juga berpesan tentang tujuan dari gerakan Nahdhatul ulama.

”Gerakan NU untuk umat. Gerakan NU untuk bangsa dan negara. Saya minta malam ini yang dilantik, harus sungguh-sungguh. Dipundak panjenengan ada amanat,” pesannya. [dutaislam.com/vah/zen/gg]

TerPopuler