Dinilai Salah Fatal, Gus Nadir Tak Percaya Lagi pada TirtoID

Dinilai Salah Fatal, Gus Nadir Tak Percaya Lagi pada TirtoID

Selasa, 19 Maret 2019 | x dibaca
Kesalahn TitroID membuat meme. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Pelintiran TirtoID terhadap pernyataan Kiai Ma'ruf Amin dalam debat Calon Wakil Presiden, Ahad (17/03/2019) malam membuat sejumlah pihak marah dan kecewa kepada Tirto. Rais Syuriah PCI NU Australia-New Zealand Nadirsyah Hosen bahkan tidak percaya lagi dengan TirtoID karena kesalahannya dianggap sangat fatal.

Hal ini diungkapkan Gus Nadir dalam cuitannya di Twitter di malam yang sama.

"Saya kecewa dengan @TirtoID yang ternyata tidak menerapkan #SaringSebelumSharing. Pelintirannya terhadap pernyataan KH Ma’ruf Amin sangat kelewatan dan menunjukkan Tirto bukan media yang bisa dipercaya. Meski sudah minta maaf dan merevisi meme ini, tapi kesalahannya sangat fatal," ucap Gus Nadir.


Gus Nadir juga memposting meme yang dibuat TirtoID: Kiai Ma'ruf Amin... Zina bisa dilegalisir.. Pak Tirto: oke gaes, jangan lupa kedepannya sedia kondom dan cap tiga jari yes!

Gus Nadir juga mengkritik meme TirtoID yang menurutnya ingin membenturkan NU dan paslon nomor 02. Gus Nadir juga menilai Tirto melakukan provokasi di saat banyak pihak yang ingin menjaga kedamaian. Gus Nadir mengungkapkan ketidakpercayaanya lagi pada TirtoID.

"Ternyata bukan saja @TirtoID media penyebar hoaks, tapi jg media-provokator yg hendak membenturkan 02 dg NU.  Ini media yg amat parah. Mulai detik ini saya tidak percaya lagi dg @TirtoID. Di saat kita berusaha menjaga kedamaian & kewarasan, Tirto malah melakukan provokasi!" katanya.


Tirto dikritik karena pelintiran dan meme provokatif tersebut. Belakangan Tirto mencabut dan mengganti meme serta minta maaf dan mengakui telah melakukan kesalahan. Namun, pelintiran dan provokasi sudah menyebar kemana-mana, lalu siapa yang bertanggungjawab? [dutaislam.com/pin]

TerPopuler