Keamanan Dijamin, Banser Lubuklinggau Undang Sugi Nur Dialog Terbuka
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Keamanan Dijamin, Banser Lubuklinggau Undang Sugi Nur Dialog Terbuka

Duta Islam #03
Selasa, 19 Februari 2019
Loading...

Sugi Nur Raharja/Istimewa.
DutaIslam.Com – Ceramah Sugi Nur Raharja kembali menuai kontroversi. Baru-baru ini Sugi kembali bicara Islam Nusantara yang dianggapnya tidak punya dalil.

Ceramah Sugi Nur yang terekam video dan ramai di media sosial itu mendapat respon dari Banser Lubuklinggau. Banser Lubuklinggau mengundang Sugi untuk dialog terbuka.

Banser Lubuklinggau mengambil sikap tersebut karena menilai Sugi Nur arogan. Sugi diundang secara khusus untuk berdialog mengenai tema “Islam Nusantara dalam Perspektif Qaidah Fiqih”.

“Mensikapi kearogansian Bapak Sugik Nur Raharja ketika menjadi pembicara di Deli Serdang, saya Panglima Banser Kota Lubuklinggau Prov. Sumatera Selatan melalui surat terbuka ini mengundang Bapak Sugik Nur Raharja untuk melakukan Dialog Terbuka,” demikian isi surat udangan tersebut sebagaimana dirilis bangkitmedia.com.

Belum diketahui pasti kapan dialog tersebut akan berlangsung. Sebab, waktu dan tanggal dialog sepenuhnya diserahkan kepada Sugi Nur. Saat ini Banser Lubuklinggau masih menunggu konfirmasi dari Sugi.

Dalam surat tersebut disebutkan, dialog akan dilangsungkan di Kantor PCNU Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan. Banser juga berjanji akan memberikan fasilitas kepada Sugi dan menjamin keamanannya selama dialog berlangsung.

“Catatan: tiket pesawat pulang pergi Jakarta-Lubuklinggau untuk satu orang, satu kamar hotel, bisyaroh sepantasnya, makan dan minum, dan jaminan keamanan,” demikian bunyi surat tertanggal 18 Februari 2019 tersebut.

Surat undangan dialog terbuka dikeluarkan atas nama Panglima Banser Kota Lubuklinggau Sumarsam. (dutaislam.com/pin)

close
Banner iklan disini