Sabtu, 10 November 2018

Propaganda Situs EraMuslim: Ansor Diadudomba Ajak Tawur dengan TNI


DutaIslam.Com - Situs Eramuslim. com lagi-lagi membuat judul provokatif di portalnya. "Yaqut: Kalo Tawur Tangan Kosong, Banser Menang Lawan TNI". Judul tersebut hanya mengutip sebagain berita dari Tribun Makassar berjudul "Segini Jumlah Pasukan Banser di Indonesia Saat Ini, Lebih Banyak dari TNI".

Berita di Tribun dimuat 9 September 2017, setahun lalu. Tapi diolah dengan nada provokasi oleh Eramuslim.com dengan judul pencilakan pada 10 November 2018, setahun kemudian.

Di Tribun, jelas Ketum PP GP Ansor, Gus Yaqut, mengucapkan "Jadi kalau mau tawur tangan kosong, memang kita (Ansor dan Banser) pak," ujar Yaqut yang bercanda usai menyapa perwakilan Kodam XIV Hasanuddin.

Hal tersebut diungkapkan Ketua umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas disaat membuka secara resmi acara Konferensi Wilayah XIV GP Ansor Wilayah Sulsel, di pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Al Imam Ashim, Tammangapa Bangkal, Manggala, Makassar, Sabtu (09/09/2017).

Tapi dalam kerangka bercanda. Kalimat bercanda itulah yang tidak ditulis oleh situs wahabi, Eramuslim. Tidak ada pernyataan meminta maaf dari Eramuslim. Justru yang terjadi, hal itu dibuat alat propaganda mengadu Banser versus TNI.


Sebuah akun Facebook bertajuk Liputan Militer bahkan menganggap Banser membuat suasane jadi keruh. Ansor dimintanya meminta maaf. Innalillah.


Gus Yaqut sendiri dalam sebuah komentar di grup mengatakan, konteks berita tersebut adalah bercanda dengan Kasdim. "Seingat saya, beliau senyum-senyum saja," ujarnya. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini