Sabtu, 01 September 2018

Banser Difitnah Tebar Kebencian ke FPI, Ansor Pamekasan Bersikap

Ketua Ansor Pamekasan Fathurrahman. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Pamekasan sedang ditimpa fitnah. Beredar foto anggota Banser yang di dadanya terdapat identitas bernama Farid dan ditulis beralamat di Desa Bangkes, Kadur, Kabupaten Pamekasan.Farid juga disinyalir putra kiai dan menebar kebencian terhadap ormas tertentu. Yakni, Front Pembela Islam (FPI)

Ketua PC GP Ansor Pamekasan Fathorrahman memnatah fitnah tersebut dengan mengeluarkan pernyataan tiga pernyataan resmi.

Dilansir dari NU Online, pertama Fathurrahman mengatakan, di Desa Bangkes bahkan di seluruh Kabupaten Pamekasan tidak terdapat anggota Banser yang wajah dan namanya sesuai atau mirip dengan foto yang beredar medsos tersebut, sehingga berita bahwa oknum Banser tersebut orang Bangkes itu fitnah dan hoaks. Hal itu sengaja disebar oleh oknum tertentu yang oleh Fathor dicurigai motif penyebarnya untuk mengadu domba antara Banser Pamekasan dengan FPI.

Kedua, Fathurrhaman memerintahkan kepada seluruh personel Banser Pamekasan baik di tingkat Satkorcab, Satkoryon, bahkan Satkorwil agar coolingdown dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas. Namun, tetap waspada dan siaga serta tetap dalam satu komando sesuai dg Sapta Prasetya Anggota Banser untuk menjaga kondusivitas Pamekasan.

Ketiga, Fathor telah memerintahkan kepada Kasatkorcab Banser Pamekasan agar melakukan langkah-langkah pencegahan dan persuasif, serta melaporkan semua hasil pantauannya secara periodik.

"Demikian pernyataan resmi saya selaku Ketua Ansor Pamekassn untuk diteruskan kepada seluruh personel dan anggota Ansor dan Banser se Kabupaten Pamekasan," katanya, Kamis (30/08/2018) dilansir dari NU Online. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini