Indonesia Kecam Rencana Kontes Kartun Bertema Nabi Muhammad oleh Anggota Parlemen Belanda
Cari Berita

Advertisement

Indonesia Kecam Rencana Kontes Kartun Bertema Nabi Muhammad oleh Anggota Parlemen Belanda

Duta Islam #02
Jumat, 31 Agustus 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Menlu Retno LP Marsudi/kemlu.go.id
DutaIslam.Com - Rencana pelaksanaan kontes kartun bertema Nabi Muhammad yang direncanakan anggota Parlemen Belanda, Geert Wilders, dikecam oleh pemerintah Indonesia.

Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi telah berkomunikasi dengan Menlu Belanda, Stephanus Abraham Blok, untuk menyampaikan keprihatinan mendalam dan mengecam rencana pelaksanaan kontes tersebut.

“Pemerintah Indonesia memandang bahwa kegiatan tersebut dapat membahayakan upaya bersama dalam menciptakan perdamaian, stabilitas dan toleransi antaragama dan peradaban,” kata Retno, di Jakarta, Kamis (30/8/2018), dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana dilansir koransulindo.com.

Indonesia menegaskan rencana pelaksanaan kontes kartun bertema Nabi Muhammad tersebut merupakan tindakan provokatif dan tidak bertanggungjawab.

“Kegiatan tersebut membahayakan upaya bersama dalam menciptakan perdamaian, stabilitas dan toleransi antar agama dan peradaban,” lanjut Retno.

Indonesia menekankan kebebasan berekspresi harus dihormati tetapi tidak tanpa batas.

“Semua pihak berkewajiban untuk senantiasa memegang teguh prinsip toleransi untuk saling menghormati,” tandasnya. [dutaislam.com/gg]

Source: Koran Sulindo

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB