Demi Ikut PKD Ansor-Banser Karimunjawa, Ini yang Dikorbankan Peserta
Cari Berita

Advertisement

Demi Ikut PKD Ansor-Banser Karimunjawa, Ini yang Dikorbankan Peserta

Duta Islam #02
Sabtu, 21 Juli 2018

Peserta PKD Ansor-Banser NU di Karimunjawa, Jepara.
DutaIslam.Com - NU Karimunjawa bergeliat. Sejak Jumat (20/07/2018), Balaidesa Kemojan, Karimunjawa disesaki peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor NU.

Antuasme itu dinilai luar biasa karena kebanyakan peserta adalah pekerja guide wisata, yang pada hari-hari PKD berlangsung (20-22/07/2018) adalah waktu sibuk.

"Pengorbanan pesera luar biasa. Mereka ikut PKD walau harus meninggalkan upah 350 ribu per sekali kerja jadi guide," terang Moh. Syafi'i, Ketua PAC GP Ansor Karimunjawa kepada Dutaislam.com, Jumat (20/07/2018).

Bagi Syafi'i, yang asli kelahiran Kemojan, meluangkan waktu 3 hari untuk sebuah acara itu sangat sulit mengingat mata pencaharian orang-orang di laut berbeda dengan mata pencaharian orang-orang di darat yang bisa dikebut.

"Rata-rata pekerjaan peserta itu ya nelayan dan guide memang. Dan harus berpikir berkali-kali jika ikut PKD Ansor-Banser," imbuhnya.

PKD Ansor-Banser NU di Karimunjawa kali diikuti semua peserta dari semua pulau dan desa di Karimunjawa kecuali Pulau Nyamuk. Didukung penuh oleh Petinggi Kemojan Muhammad Ilyas. Dihadiri pula Ketua GP Ansor Jateng Gus Sholahuddin dan Wasekjend PP GP Ansor, Aunullah A'la Habib. [dutaislam.com/ab]

close
Banner iklan disini