Sindir Tifatul, Gus Nadir Panggil Dia dengan Gelar "Ustadz"
Cari Berita

Advertisement

Sindir Tifatul, Gus Nadir Panggil Dia dengan Gelar "Ustadz"

Senin, 18 Juni 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Status Gus Nadirsyah yang menyindir Tifatul Sembiring
DutaIslam.Com - Beberapa waktu lalu, ketika Tifatul Sembiring tidak setuju KH Yahya Cholil Staquf  (Gus Yahya) datang ke Israel, ia mempertanyakan gelar kiai Gus Yahya dan bertanya, "mengelola pesantren di mana ya..?"

Sayangnya, lontaran pertanyaan itu ditulis mantan Menkominfo zaman SBY tersebut di Twitter. Bukan langsung ke Gus Yahya. Banyak Netizen mengecam karena pertanyaan Tifatul di Twitter dianggap lebih bernada menghardik daripada mencari kebenaran.

Melihat kontroversi elite PKS yang main gebuk uyah menghujam hinaan dan caican ke Gus Yahya, Profesor Nadirsyah Hosen menyentil gelar "ustadz" yang selama ini diterapkan ke Tifatul tanpa ada yang mempertanyakan kualitas keilmuan dan di pesantren mana ia ngaji serta mengasuh. 

"Saya memanggil Tifatul Sembiring dengan panggilan Ustadz. Sampyean gak usah tanya kenapa beliau kok bisa-bisanya dipanggil ustadz. Beliau mantan Presiden Partai Dakwah. Ini cara saya menghormati beliau dan partai beliau," demikian tulis Gus Nadirsyah di akun Twitternya, Ahad (17/06/2018).

Banyak pengguna akun Twitter yang menyebut sindiran Gus Nadir sangat halus. Pemilik akun @hanifa_muzlima, ia menyamakan status Gus Nadir dalam bahasa Minang "alun takilek alah takalam"

"Hahaha.. Kalau orang Minang yg "alun takilek alah takalam" ngerti pasti paham, betapa halusnya sindiran Gus Nadir. Jadi begini. Sebagai seorang Presiden Partai Dakwah, dan sebagai seorang ustad sudah seharusnya menjaga cara bertanya, bagaimana menyusun kalimat yg benar," tulisnya di kolom komentar.

Jadi sebenarnya, kata akun tersebut, Tifatul ini belum pantas dijadikan ustad (guru) panutan meski beliau mantan Presiden Partai Dakwah. "Dan, telah pernah terbukti salah pencet," imbuhnya. [dutaislam.com]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB