Awas! Beredar Cetakan Surat Yasin dengan Tambahan Huruf di Salah Satu Ayatnya
Cari Berita

Advertisement

Awas! Beredar Cetakan Surat Yasin dengan Tambahan Huruf di Salah Satu Ayatnya

Duta Islam #02
Jumat, 20 April 2018


DutaIslam.Com - Umat Islam Indonesia diharapkan lebih berhati-hati dalam membaca teks ayat Al-Qur'an. Pasalnya, entah sengaja atau tidak, masih ditemukan percetakan yang keliru dalam mencetak teks ayat Al-Qur'an.

Hal itu ditemukan oleh Faqihuddin di Kabupaten Gunung Kidul. Ia menemukan cetakan surat Yasin yang juga berisi tahlil dan Istighosah, di mana salah satu ayat pada surat Yasin terdapat kesalahan. Kesalahan itu berupa tambahan huruf Ya' pada ayat ke 23, sebagaimana gambar berikut:


Kepada Dutaislam.com, ia mengaku menemukan cetakan surat Yasin tersebut sehabis Yasinan di daerah Gunung Kidul. "Itu cetakan yang biasanya kalau ada yang meninggal terus nyetak dan dikasi foto yang meninggal," terang Faqihuddin, Jum'at (20/04/2018).

Dalam foto yang dikirimkan Faqihuddin kepada Dutaislam.com, cetakan Surat Yasin itu diterbitkan oleh Penerbit "MITRA MEDIA" Surakarta. Ia menyayangkan bahwa penerbit tersebut tidak menuliskan alamat lengkapnyanya. "Sayangnya di buku Yasin itu alamatnya nggak lengkap," kata Faqihuddin.

Oleh sebab itu, dirinya berharap kepada teman-teman Surakarta, Kemenag Surakarta, atau instansi terkait untuk menindaklanjuti kesalahan ini. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini