Bekal Habis di Mukatmar Jatman XII, Batu Akik Ini Terpaksa Dijual Murah ke Anggota Matan
Cari Berita

Advertisement

Bekal Habis di Mukatmar Jatman XII, Batu Akik Ini Terpaksa Dijual Murah ke Anggota Matan

Minggu, 21 Januari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Cincin akik yang dibarter jamaah thoriqoh di Muktamar Jatman XII
Dutaislam.com - Serba-serbi Muktamar XII Jamiyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu'tabaroh An-Nahdliyyah (Jatman) di Pekalongan sejak 15-17 Januari 2018 menyisakan kisah unik mahabbah seorang jama'ah thoriqoh asal Jawa Timur.

Cerita yang didapatkan redaksi, seorang jama'ah yang mengaku kehabisan bekal di Muktamar terpaksa harus menjual cincin akik kesayangannya kepada Ilham Akbar, Wakil Sekjend Pengurus Cabang Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (Matan) Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

"Ini cincin akiknya mas," Ilham menunjukkan akik di tangannya kepada Dutaislam.com, di area Muktamar, Pendopo Lama Kota Pekalongan, Rabu (17/01/2018) malam, saat sidang pleno masing-masing komisi berlangsung.

Aku Ilham, ia hanya bisa memberi ganti ongkos cincin akik senilai hanya Rp. 20.000,- karena dia hanya mampu memberinya begitu. Ketika Dutaislam.com meminta konfirmasi dimana orang yang kehabisan tersebut berada, Ilham mengaku tidak tahu karena dia langsung ke arena Muktamar.

Rupanya, kata Ilham, laki-laki setengah baya itu terlihat masih menjajakan barang yang bisa dibarter uang seikhlasnya kepada peserta muktamar Jatman XII.

M Ilham Akbar (kiri) bersama KH Chalwani Purworejo (kanan) saat menghadiri Muktamar Jatman XII di Pekalongan, Rabu (17/01/2018) malam.  
Katanya, saking mahabbahnya kepada thoriqoh, banyak orang yang datang dengan bekal pas-pasan, seperti Ilham, yang seorang mahasiswa. "Alhamdulillah saya bertemu dengan Kiai Chalwani, mursyid thoriqoh dari Purworejo," pungkasnya. [dutaislam.com/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB