Orang Ini Pede Tantang Debat Mahfud MD Soal Khilafah
Cari Berita

Advertisement

Orang Ini Pede Tantang Debat Mahfud MD Soal Khilafah

Duta Islam #02
Senin, 11 Desember 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Pernyataan Mahfud MD beberapa waktu lalu di ILC yang mengatakan tidak ada di dalam sumber primer Islam ajaran khilafah sebagai sistem, agaknya membuat para penggila khilafah kepanasan dan berkeinginan mendebatnya.

Adalah Irkham Fahmi al-Anjantani dengan pedenya menantang debat Mahfud MD, dan menilai Mahfud MD gagal paham soal khilafah.

Hal ini diposting akun facebook Indonesia Milik Allah dalam statusnya dengan mengatakan ini adalah tantangan terbuka untuk Mahfud MD dari Fahmi al-Anjantani, ustadz asal Cirebon.

"Beranikah Prof. Mahfud MD menerimanya???" tulis akun facebook Indonesia Milik Allah (10/12/2017).

Akun tersebut juga menyertakan tulisan Fahmi al-Anjantani yang berjudul "Mahfud MD Gagal Paham Khilafah". Selain itu, video yang berisi wawancara terhadap Fahmi al-Anjantani juga disertakan.

Dalam video tersebut, ketika Fahmi ditanya kabar debat dengan Mahfud MD kapan tidaklanjutnya, dirinya mengaku selalu siap. Cuma menurutnya, dia dengan Mahfud MD belum sama satu frekuensi.

"Maksudnya satu frekuensi?" tanya pewawancara di video itu.

Dikatakannya, dirinya percaya dengan Al-Qur'an, Hadist, Ijma' dan Qiyas. Sedangkan Mahfud MD dinilainya hanya Al-Qur'an dan Hadist.

"Saya percaya dengan Al-Qur'an, Hadis, Ijma' sahabat, dan Qiyas, sementara Pak Mahfud MD Qur'an-Hadist, Qur'an-Hadis saja," tuduh Fahmi.

"Statemen terakhir itu kan beliau mengatakan khilafah itu produk ijtihad?," pewawancara kembali bertanya.

Menanggapi pertanyaan itu, Fahmi malah menanyakan itu ijtihadnya siapa? Menurutnya, khilafah itu ijtihadnya ulama. Dia kemudian membandingkan dengan demokrasi, yang disebutnya sebagai ijtihad orang kafir.

Simak videonya:


"Demokrasi ijtihadnya siapa? Ijtihadnya orang-orang sekuler, orang-orang kafir.. jadi kita pilih ijtihadnya siapa? Ijtihadnya ulama apa ijtihad orang kafir?" jelas Fahmi.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan sistem baku khilafah sebagai jawaban pernyataan Mahfud MD, hingga terakhir dikatannya bahwa Mahfud MD masih gagal paham tentang khilafah. Sebenarnya siapa sih yang gagal paham? [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB