Bravo Polisi, Akhirnya Pemilik Akun Muslim Cyber Kremi Ditangkap, Ini Wajahnya
Cari Berita

Advertisement

Bravo Polisi, Akhirnya Pemilik Akun Muslim Cyber Kremi Ditangkap, Ini Wajahnya

Minggu, 28 Mei 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Admin akun intagram @muslim_cyber1 akhirnya diciduk Satgas Medsos Dittipid Siber pada Selasa (23/05/2017) setelah memposting fake chat antara Kapolri dengan Kabid Humas PMJ tentang kasus HRS dan FH. Bahkan, menurut laporan yang ditulis situs tribratanews.polri.go.id pada Sabtu (27/05/2017), pemilik akun @muslim_cyber1 itu juga kedapatan memposting gambar atau capture berunsur Sara lainnya.

Ironisnya, pelaku berinisial HP itu ternyata masih bau kencur. Kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994. Alias masih berumur 22 tahun. Ini alamatnya, Jl Damai No 90 RT 09 RW 04 Kel Cipedak Kec Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dari rumah itulah, polisi menemukan barang bukti berupa 1 Unit HP Xiaomi type note 3, 1 Simcard XL dan 1 Simcard 3. Bila terbukti, tersangka HP akan dikenai pasal 45 (2) Jo Pasal 28 (2) UU No 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 16 Jo Pasal 4 huruf b angka 1 UU No 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Penelusuran Dutaislam.com, akun tersebut kini sudah tidak ada. Namun akun senada mirip-mirip namanya dengan akun milik HP, masih banyak bertebaran.

  1. Akun _muslimcyber1 (sudah mati)
  2. Akun islam_cyber1 (sudah mati)
  3. Akun muslimcyber1 (Belum ngepos, gambar profil bocah cilik juga)
  4. Akun muslimcyber12 (Banyak posting video kurangajar, sudah mati)
  5. Akun muslimcyber_100 (Diprivasi, baru ngepost 1 postingan)
  6. Akun korps_muslimcyber1945 (Penuh postingan provokasi, sudah mati)
  7. Akun muslim_cyber.1 (Akun gedhe, provokasi SARA. sudah mati)
  8. Akun muslimcyber15 (Belum ngepos, mungkin akun cadangan. Tagline dukung HTI, dan sudah mati pula linknya)
Setidaknya, akun milik HP itu ketika dicek Dutaislam.com di instagram, sudah lumayan terkenal dan ditag oleh beberap akun yang sevisi provokasi dengannya. Bahkan ada yang tetap mendukung pemilik akun provokasi itu. 

"TETAP SEMANGAT MCA #muslim_cyber1 engkau mulia di sisi Allah. Do'a kami selalu menyertaimu wahai saudaraku. Hinakan mereka Ya Allah yang sudah menghina Agama Islam, yang sudah memfitnah ulama kami..Amin Ya Rab," tulis akun @alqassamislamiccyber. 

Tapi banyak juga yang bersyukur jika pemilik akun MCA itu dihukum enam tahun penjara, "lihat wajahnya, apakah mencerminkan seorang muslimkah? Mencerminkan kedamaiankah? Tampangnya aja mirip orang munafik dan perusuh," tulis pemilik akun @Amrozi93. Bagaiaman dengan Anda? Mendukung atau gembira? [dutaislam.com/ab

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB