Muncul Akun Twitter Catut Nama KH Ma'ruf Amin, Ini Klarifikasi Wakil Sekjend PBNU
Cari Berita

Advertisement

Muncul Akun Twitter Catut Nama KH Ma'ruf Amin, Ini Klarifikasi Wakil Sekjend PBNU

Senin, 30 Januari 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
DutaIslam.Com - Nama KH Ma'ruf Amin, Rais Aam PBNU dijadikan nama akun di Twitter oleh orang tak dikenal. Kalangan Netizen NU merasa gusar dan prihatin atas beredarnya akun twitter yang beralamat di https://twitter.com/KHMaruf_amin (@KHMaruf_amin).

Salah satu Netizen NU yang cukup aktif di twitter, Nadirsyah Hosen juga ikut menghimbau kepada penghuni jagad twitter agar berhati-hati, "akun @KHMaruf_amin ini palsu bukan punya Pak Kiai. Ini konfirmasi putri Pak Kiai Ma'ruf Amin. Tolong dilaporkan ke @TwitterID," tulis Syuriah PCI NU Australia dengan bukti percakapan putri Kiai Ma'ruf, Marifah.


Saat laporan Dutaislam.com ini dibuat, akun tersebut sudah non aktif atau memang sudah disuspended oleh pihak Twitter. Meski begitu, Wakil Sekjend PBNU H. Masduki Baidlowi merasa tetap memberikan klarifikasi resmi.

Menurut Kiai Masduki, KH Ma'ruf Amin tidak memiliki akun twitter dan tidak aktif di media sosial. "Akun twitter dg @KHMaruf_amin bukan milik Ketua Umum MUI/Rais Am PBNU, sehingga seluruh isinya tidak bisa dipertanggungjawabkan," jelas Ketua MUI Bidang Infokom tersebut.

Tindakan pemalsuan akun, lanjutnya, jelas melanggar hukum, "untuk itu disampaikan kepada aparat kepolisian untuk mengusut pelaku tindak pidana ini dan melakukan penegakan hukum," imbuh Kiai Masduki, sebagaimana ditulis dalam rilis yang diterima Dutaislam.com pada Senin (30/01/2017) siang.

Kiai Masduki menghimbau kepada masyarakat agar tidak terkecoh dengan cuitan akun p4lsu yang memasang foto Ketua Umum MUI tersebut. [dutaislam.com/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB