Cegah Seks Bebas, Mensos Usul Seluruh Kamar Mahasiswa Tidak Berpintu
Cari Berita

Advertisement

Cegah Seks Bebas, Mensos Usul Seluruh Kamar Mahasiswa Tidak Berpintu

Selasa, 01 November 2016
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyinggung perilaku seks bebas yang kian marak. Bahkan, seks bebas kini bukan hanya antara remaja pria dan wanita, tapi juga sesama jenis. Kondisi ini, kata dia, memprihatinkan.

"Yang lebih bahaya lagi (hubungan) laki-laki dengan laki-laki, perempuan dengan perempuan," ujar Khofifah dalam acara Rapat Senat Terbuka di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, Jumat (28/10/2016).

Untuk mengatasi masalah tersebut, khususnya di perguruan tinggi, Khofifah menyarankan agar kamar asrama mahasiswa tak diberi pintu. "Saya merekomendasikan seluruh kamar mahasiswa tidak boleh ada pintunya," ucap Khofifah.

Khofifah mengaku mendapatkan ide tersebut dari salah satu universitas yang pernah dia kunjungi. Ketika itu, Khofifah bingung mengapa asrama di universitas tersebut tidak memiliki pintu.

"Ketika saya tanya, kenapa tidak ada pintunya? Rupanya sudah diantisipasi agar perilaku itu tidak terjadi," ucap Khofifah.

Menurut Khofifah, cara tersebut dapat menjadi upaya preventif perilaku seks bebas oleh remaja di asrama mahasiswa. "Supaya ini dapat dipantau sehingga perilaku seks bebas di kalangan remaja dapat diminimalisasi," kata Khofifah. [dutaislam.com/ dimas jarot bayu/ ab]

Source: http://nasional.kompas.com/
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB