Walikota Semarang Janji Dukung Kegiatan Terkait KH Sholeh Darat
Cari Berita

Advertisement

Walikota Semarang Janji Dukung Kegiatan Terkait KH Sholeh Darat

Sabtu, 16 Juli 2016
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Walikota Semarang Hendrar Prihadi berkomitmen memberi dukungan (support) kegiatan yang terkait Kyai Sholeh Darat. Pria yang biasa disapa Mas Hendi ini mengatakan, Kyai Sholeh Darat adalah tokoh besar, ulama yang menjadi aset Kota Semarang, sehingga sudah sepantasnya warga dan pemerintah Kota Semarang nguri-nguri peninggalan beliau termasuk melalui kegiatan pengajian Haul setiap tanggal 10 Syawal.

"Kyai Sholeh Darat adalah tokoh besar. Ulama besar yang jadi rujukan ilmu para ulama tokoh nasional. Pemkot Semarang siap memberi support selalu atas kegiatan terkait beliau karena Kyai Sholeh Darat adalah aset Kota Semarang," kata Hendi di hadapan ribuan hadirin saat dalam pengajian Haul ke-116 Kyai Sholeh Darat Darat di halaman Masjid Darat, Jum'at malam (15/7/2016).

Ia mengajak masyarakat meneladani Kyai Sholeh Darat yang mengajarkan agama Islam dan membangun kedamaiaan. Hal itu menurutnya yang membuat Semarang sejak dulu hingga kini terjaga kondusifitasnya.

Peran Mbah Sholeh Darat, kata Hendi, sangat besar membawa nama baik Semarang sehingga banyak orang berdatangan di pesantren Darat. Banyak diantara santri Mbah Sholeh yang menjadi tokoh besar panutan umat.

Diantaranya KH Hasyim Asy'ari pendiri Nahdlatul Ulama, KH Ahmad Dahlan pendiri Muhamadiyah dan RA Kartini pahlawan pendidikan wanita. Baca: Jual Kitab Karya KH. Sholeh Darat Lengkap (Harga Paket Murah)

"Karena peran besar Kyai Sholeh Darat, Semarang menjadi jujugan mencari ilmu. Ini menbawa nama baik kota Semarang.  Kita jaga dan warisi amal baik Kyai Sholeh Darat itu," ajaknya.

Walikota yang hadir bersama camat Semarang Utara, Lurah Dadapsari dan beberapa pejabat Pemkot Semarang juga menyampaikan permohonan maaf lahir batin atas nama pribadi maupun pemerintah.
Dia meminta maaf atas kebijakan Pemkot yang kurang atau belum memberikan kebahagiaan untuk masyarakat atau yang tidak membuat warga berkenan.

"Dalam kesempatan haul yang ada suasana Syawal ini, saya atas nama pribadi dan pemerintah Kota Semarang memohon maaf lahir batin atas segala keputusan saya maupun kebijakan saya yang kurang atau tidak membat Bapak Ibu berkenan," ujarnya. [dutaislam.com/ichwan].

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB