Iklan

Iklan

,

Iklan

Kawal Aswaja, Banser Jatim Gelar Diklatsus Provost

10 Apr 2016, 00:26 WIB Ter-Updated 2019-05-08T13:45:48Z

Dutaislam.com - Untuk semakin memantapkan tekad mengawal kiai, ulama penjaga faham Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja) an-Nahdliyyah dan keutuhan NKRI, Banser Ansor Jatim bakal menggelar  Diklatsus (Pendidikan dan Pelatihan Khusus) Provost Banser se Jatim di Ponpes  Al Muqis, Mantenan, Udanawu, Kabupaten Blitar 8-10 April 2016.

Menariknya Diklatsus Provost Banser ini tak hanya diikuti oleh seluruh perwakilan Banser Ansor Se-Jatim, namun juga diikuti perwakilan Provost  Banser dari Sulawesi dan Kalimantan.

Baca: Si Kecil Ini Daftar Banser Karanganyar

“Jatim selama ini menjadi barometer Banser Nasional, jadi banyak sahabat Banser di luar jatim yang tertarik untuk mengikuti,” tegas Ketua Provost Banser Ansor Jatim H Abdul Mujib Idris.

Mujib yang juga ketua panitia menambahkan, jika dijumlah keseluruhan peserta kurang lebih 300 peserta, karena setiap PC Ansor Se- Jatim mengirimkan minimal 5 Bansernya ditambah utusan dari luar Jawa Timur.

Umar Usman, selaku Komandan Banser Jatim menjelaskan, Provost adalah satuan khusus dalam Banser, Satuan Provost adalah satuan pengendali, fungsinya mengendalikan dan menjaga ketertiban Banser. Satuan khusus Provost Banser juga di kenal dgn Penegak Nawa Prasetya.

Baca: HTI Akhirnya Mengakui Pancasila Harga Mati

Menurutnya, sebagai penjaga dan pengawal kiai dan ulama NU tantangan ke depan    tidak semakin ringan. Apalagi  saat ini berkembang ajaran Islam transnasional yang  mengkhawatirkan eksistensi NKRI dan ideologi Pancasila.

Bagi Ansor, Banser dan NU, NKRI, Pancasila adalah harga mati, oleh sebab itu kami perlu menggelar diklatsus Provost, agar anggota kami terus meningkatkan kedisiplinan yang lebih kuat dan profesional,” tegasnya.

Baca: Mereka Teriak Kami Mayoritas, NU Ketawa Saja

Menurutnya beberapa pemateri yang berkompeten di bidangnya sudah siap untuk hadir memberikan materi diklatsar, antara lain dari Denpom Kodam V Brawajiya, Polda Jatim, serta dari Komandan Satuan Koordinator Nasional (Dansatkornas)  Banser PP GP  Ansor . [dutaislam.com/ab]

Source: Kantor Berita Aswaja

Iklan