Iklan

Iklan

,

Iklan

Lagi, Aktivis NU Papua Menerima Bantuan Sepeda Motor

21 Des 2015, 19:44 WIB Ter-Updated 2016-12-27T10:29:35Z

DutaIslam.Com - Untuk mempermudah dakwah hingga ke pelosok, Ahad (20/12/2015) PPM Aswaja dan Sarkub menyalurkan sepeda motor kepada aktifis NU yang bertugas membantu dakwah dan pendidikan Islam di Waena, Papua. Fasilitas dakwah berupa motor untuk dai ini sangat membantu dan memudahkan dakwah agar bisa lebih luas hingga ke daerah-daerah perbatasan Indonesia - Papua Nugini. 

Penyerahan berlangsung di halaman Pon Pes Ya Bunayya, Yoka Waena Papua. Penyerahan ini juga dihadiri oleh Ustadz Fiqi, salah satu Pengurus MUI Papua. Ia sangat mengapresiasi dengan adanya pengiriman Aktivisif NU oleh PPM Aswaja, Sarkub dan LDNU ke Papua. (Baca: PCNU Papua Tolak Radikalisme dengan Pengajian Keliling)

"Papua adalah satu provinsi yang mana pluralismenya  luar biasa, sehingga Papua sangat membutuhkan para d'ai yang mempunyai jiwa prulalisme juga. Dengan adanya aktivis NU ini bisa menjadi satu mata air baru yang bisa menjernihkan dan menyirami tanah Papua dengan dakwah yang santun sehingga mampu mengayomi segala macam warna yang ada di Papua," ujar Fiki.

Ustadz Fiki berharap, adanya bantuan motor tersebut, dakwah yang dilakukan oleh aktifis NU bisa lebih menjakngau wilayah yang lebih luas. "Selama ini yang saya lihat para aktivis NU di Papua sangat minim sarana dan prasarana, padahal semangatnya luar biasa," imbuh Fiki

Penyaluran kali ini merupakan penyaluran motor hibah tahap kedua. Sebelumnya, aktivis NU yang bertugas di Provinsi Papua Barat juga mendapat hibah motor dari para donatur, "semoga Allah swt memberikan pertolongan-Nya kepada para da’i yang sedang mensyiarkan Islam rahmatal lil alamin ala aqidah ahlussunah wal jamaah," terang Abdul Wahab, Kordinator Aktifis NU Papua. [dutaislam.com/ab]

Iklan