Kamis, 02 Agustus 2018

Ada Kabar Lagi, AUI Jambi Sesumbar Tolak Islam Nusantara, Tapi Gak Mudeng

Pamflet AUI Jambi tolak Islam Nusantara
DutaIslam.Com - Setelah MUI Sumatra Barat (Sumbar) ngotot tolak Islam Nusantara, kali ini beredar kabar muncul golongan baru bernama Aliansi Umat Islam (AUI) Jambi sesumbar tolak Islam Nusantara dan mendukung pernyataan MUI Sumbar tersebut.

Hal itu diketahui dari sebuah pamflet yang beredar di media sosial yang bertajuk "Aliansi Umat Islam Jambi Menolak Konsep Islam Nusantara", dimana AUI (di bagian bawah pamflet) terdiri dari beberapa organisasi, yaitu FPI, KAHMI, FS LDK, HMI, IPI, KAMMI, IMM, dan YLKI.

Dalam pamflet tersebut, dinyatakan beberapa poin yang berisi dukungan kepada MUI Sumbar dan di poin terakhir dinyatakan, "Islam itu cakupannya lebih luas bukan hanya di nusantara. Jadi dengan adanya penyebutan islam nusantara mengecilkan islam itu Sendiri, seolah2 islam itu hanya ada di nusantara."

Dengan belepotan tanpa EYD, coba perhatikan statement terakhirnya. Kok dituduh mengecilkan Islam, dengan asumsi seolah Islam hanya di Nusantara? Ini jelas tidak mudeng (paham) dengan maksud Islam Nusantara.

Buat AUI, baca ini deh: 1. Islam Nusantara Bukan Aliran Baru 2. Cara Mudah Memahami Islam Nusantara 3. Islam Nusantara dan Tuduhan Anti-Arab. Kalau masih belum mudeng ya tabayyun donk. Demikian editorial kali ini.[dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini