Selasa, 10 Juli 2018

Siswa MA NU Nahdlatul Fata Juara Silat Nasional


DutaIslam.Com - Muhammad Zawawi, siswa MA NU Nahdlatul Fata desa Petekeyan kecamatan Tahunan kabupaten Jepara berhasil meraih juara 1 kelas E Remaja (BB; 56 – 58) dalam event USM Pencak Silat Championship yang diselenggarakan di Kampus Universitas Semarang (USM), Jumat-Ahad (6-8/7/2018).

Siswa yang naik ke kelas XII IPA itu tanding 4 kali dan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan lawannya dari pulau dewata, Bali.

Untuk meraih target juara di event nasional yang diikuti pesilat se-Indonesia itu dari pihak madrasah melaksanakan latihan intensif setelah hari raya kemarin.

Murid yang lahir di Jepara 09 Mei 2001 itu sudah mengantongi beberapa kejuaraan. Di antaranya Juara I Popda Kabupaten, Juara I Popda Karisidenan, Juara 2 Popda Jateng, Juara 1 Kejurda Pagar Nusa, dan Juara 1 Porsema.

Kepala MA NU Nahdlatul Fata, Nur Khandir yang diwakili Waka Kesiswaan, Ulil Absor mengatakan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di madrasahnya selain memberikan ruang bakat juga untuk mengasah mental para siswa.

“Saya juga berharap atlet pencak silat pagar nusa mampu meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah diraih. Sesuai dengan jargon (madrasah berbasis sang juara),” katanya, Senin (9/7/2018).

Di samping peserta didiknya semakin berprestasi di ajang bergengsi lain guna membanggakan orang tua dan almamater. [dutaislam.com/ip/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini