Minggu, 22 Juli 2018

HTI Tenggelam, Pimpinan Majlis Taklim Ini Kembali "Dagang" Khilafah

Pimpinan Majelis Taklim Al-Qalam sebut khilafah wajib dan harus diperjuangkan umat Islam. Foto: dutaislam.com
DutaIslam.Com – Pedagang khilafah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tenggelam. Namun, salah satu pimpinan majelis taklim di Jawa Timur masih "jualan" khilafah di Indonesia. Dia Pimpinan Majelis Taklim Al-Qolam Driyorejo Gresik bernama Farhan Abdul Hamid.

Belum ada keterangan lebih lanjut kapan hal itu disampaikan. Namun, rekaman videonya beredar Ahad, (22/07/2018), diunggah oleh akun bernama Ahmad Noden.

Menurut lelaki yang disebut Kiai Abdul Hamid tersebut mendirikan khilafah adalah wajib. Dia merujuk pada kitab yang disebutnya Sulaiman Rosyid.

“Saya akan menyampaiakan terkait dengan kewajiban mendirikan khalifah karena menurut pemahaman yang saya pahami di dalam Kitab Sulaiman Rosyid, mendirikan khalifah adalah kewajiban,” katanya dalam sebuah rekaman video berdurasi 2:14 detik tersebut.

Abdul Hamid bahkan menyebut, ajaran Islam merupakan ajaran yang mewajibkan umat untuk menegakkan khalifah. Ajaran khilafah disebut ajaran ahlus sunnah wal jamaah.

“Khilafah atau ajaran Islam merupaan ajaran yang mewajibkan umat untuk menegakkan khilaifah. Itu adalah fahah ahlu sunnah wal jamaah. Sehingga orang Islam tidak boleh sepi dari adanya khilafah. Maka bagi umat silam diwajibkan mewujudkan kembali khalifah,” lanjutnya.


Dengan kepemimpinan khilafah, kata Hamid, Islam akan dijaga kehormatannya dan akan umat Islam akan menjadi umat yang sejahtera.

“Dengan kepemimpian khilafah umat Islam akan dijaga kehormatannya, akan menjadikan umat yang sejah tera kehidupannya,” katanya.

Argumen Hamid berdasarkan kita Sulaiman Rosyid. Dan tidakkah beliau melihat perjalanan sejarah khilafah Islam yang dimpin khalifah, tidak sedikit pertumpahan akibat perang sesama muslim? [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini