Jumat, 20 Juli 2018

4 Kesalahan Fatal Statemen Felix Soal Islam Nusantara

Ustadz Felix Siauw. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Felix Siauw terus mengomentari gagasan Islam Nusantara. Sayangnya, komentar Felix cenderung berupa tuduhan. Tuduhan tersebut tidak disertai bukti. Komentar Felix pun fatal karena mengarah kepada fitnah.

Berikut ini komentar Felix yang fatal karena mengandung tudahn tanpa bukti, bahkan fitnah.

1. Felix menuduh Islam Nusantara dipakai untuk pembenaran penista agama dengan dalih toleransi. Padahal tidak ada hubungannya Islam Nusantara dengan penista agama. Felix pun dalam hal ini tanpak ngelantur. 

“Ditambah lagi, ide "Islam Nusantara" ini dipakai untuk membuat pembenaran terhadap penistaan agama, dengan dalih toleransi, keberagaman, pluralisme, ini yang buat ramai” kata Felix dalam status Facebooknya, Selasa (17/07/2018)

2. Felix menyebut tokoh-tokoh Islam Nusantara adalah orang-orang yang sombong, tak simpatik dan main hakim sendiri. Begitu pula dengan pendukung Islam Nusantara disebut arogan, tak simpatik dan main hakim sendiri. Ungkapan tersebut jelas tidak berdasar karena Felix menggenalisir hanya. Dengan kata lain, Felix mengatakan bahwa seluruh orangwarga NU atau tokoh NU sombong dan tak simpatik. Apakah benar begitu? Silahkan amati sendiri.

“Belum lagi tokoh-tokoh pendukung ide ini yang arogan, tak simpatik, dan main hakim sendiri. Pendukungnya juga sama, begitu mudah lisannya melaknat dan mencela,” kata Felix dalam status Facebooknya, Selasa (17/07/2018).

3. Ide Islam Nusantara tempat berlindung orang-orang leberal yang sudah tidak laku dengan ide liberal. Gagasan ini juga mengada-ngada dan tanpa bukti. Siapa yang disebut Felix sebagai orang liberal yang berlindung di balik Islam Nusantara? Bagaimana bentuk liberalnya? Komentar Felix juga tidak jelas. Felix asal menuduh padahal tidak tahu betul gagasan Islam Nusantara yang sebenarnya.

“Diakui atau tidak, ide "Islam Nusantara" menjadi tempat untuk berlindung para liberalis yang sudah tak laku dengan ide "Islam Liberal" mereka. Setali tiga uang, sama saja” kata Felix dalam status Facebooknya, Selasa (17/07/2018).

4. Felix menyebut penganut Islam nusantara sebagai orang munafik dengan berdasar ucapan Buya Yahya banyak orang munafik berbaju banyak. Dan baju orang munafik tersebut kini Islam Nusantara.
Jika bedasarkan hadis nabi, ciri orang munafik ada tiga yaitu bila bicara bohong, bila berjanji ingkar, bila dipercaya khianat. Bila dicocokkan dengan tuduhan Felix, apakah orang-orang di NU demikian? jelas tidak benar.

“Sebagaimana dalam salah satu ceramah Buya Yahya, "Orang munafik itu bajunya banyak". Bisa berganti rupa tergantung kepentingan, "Sekarang bajunya Islam Nusantara". Begitu,” kata Felix dalam status Facebooknya, Selasa (17/07/2018).

Demikian [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini