Rabu, 06 Juni 2018

Mantan HTI Paparkan Organisasi Mahasiswa di Kampus Diduga Berafiliasi HTI

Logo Organisasi Mahasiswa Diduga Afaliasi HTI. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com – Institut Teknologi Bandung (ITB) membekukan Organisasi Kemahasiswaan bernama Harmoni Amal dan Titian Ilmu (HATI). Pembekuan dilakukan karena organisasi tersebut diduga kuat berafiliasi dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang mengusung ideologi khilafah.

HATI diketahui beberapa kali melakukan diskusi dengan mendatangkan tokoh-tokoh HTI. Hasil diskusi berbau khilafah kemudian disebar di media sosial. Pihak rektorat sudah dua tahun lalu memperingatkan. Namun, peringatan itu tak digubris.

Langkah terakhir, dua minggu lalu, HATI dibubarkan karena menghiraukan peringatan pihak ITB. Saat HATI telah dibekukan. Rektorat masih berdiskusi mengenai status HATI. Jika bukti-bukti sudah kuat tidak menutup kemungkinan HATI juga dibubarkan sebagaimana pemerintah membubarkan “bapak HATI”, yakni HTI.

Pembekukan HATI oleh ITB mendapat banyak respon dari netizen setelah kabar itu tayang di sejumlah media online. Netizen yang masih setia dengan NKRI merespon positif. Karena tidak seharusnya mahasiswa yang masih tahap belajar dicekoki paham yang bertentangan dengan NKRI dan pancasila.

Pembekukan HATI juga direspon Mantan HTI Ayik Heriansyah. Ayik menyebutkan sejumlah organisasi mahasiswa yang berafiliasi dengan HTI selalin HATI di ITB Bandung. Diantara organisasi mahasiswa tersebut ialah Kalam UPI, DKM Unpad, LDK Unikom, dan BKIM IPB.

“(HATI dibekukan ITB). Kalam UPI, DKM Unpad, LDK Unikom, dan BKIM IPB kapan nih (dibubarkan)?,” ujar Ayik dalam forum diskusi Dutaislam.com.

Ayik juga mengatakan, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang berafiliasi ke HTI semua tergabung dalam Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK).

Ayik tahu betul dengan sepak terjang HTI karena Dia merupakan Mantan Ketua HTI Babel yang sejak lama keluar dari HTI. Ayik memutuskan keluar berbeda pemahaman. Kini Ayik telah kembali ke pangkuan NKRI dan memilih Nahdatul Ulama (NU) sebagai ormas keagamaanya.[dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini