Selasa, 24 April 2018

Simak, Di Haul Kiai Ma'ruf Irsyad, Gus Mus Kembali Akan Memberikan Petuah

Kiai Ma'ruf Irsyad. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Haul Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin Kudus KH. Ma’ruf Irsyad akan digelar Rabu (25/04/2018) malam. Haul sewindu pondok yang lekat dengan pondok Jagalan tersebut akan dihadiri kiai sepuh Mustofa Bisri.

Gus Mus, begitu beliau disapa, akan memberikan petuah-petuahnya pada haul yang dikemas dengan pengajian umum tersebut.

Selain pengajian umum, Haul Kiai Irsyad juga dimeriahkan dengan rebana Ad-dufuf Al-Mubarok pimpinan langsung Ustadz H. Asfhal Maula (Gus Apank), kemenakan dari Kiai Ma’ruf sendiri. Acara akan berlangsung di Masjid Kaujon , Desa Langgardalem Kabupaten Kudus.

Sebelumnya, Rabu sore akan diadakan ziarah umum di Pemakaman Sedio Luhur Krapyak Kudus yang dihadiri segenap santri dan masyarkat umum.

Mengenal Kiai Ma'ruf
Selain mengasuh pondok pesantren, Kiai Ma'ruf Irsyad pernah menjabat sebagai Ra’is Syuriah PCNU Kudus. Kegiatan sehari-hari mengajar di berbagai madrasah di Kota Kudus seperti Madrasah Qudsiyyah, Tasywiqut Tullab Salafiyyah (TBS), Banat, Mu’allimat, Dinniyah, Mu’awanatul Muslimin.

Semasa hidupnya, Kiai Ma’ruf dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap masyarakat dan ikhlas dalam mensyiarkan agama. Seluruh waktunya  digunakan untuk dakwah dan pengajian. Masyarakat pun senang dan terkesan. Ini sekaligus menjadi daya tertarik masyarakat untuk selalu mengikuti pengajian Kiai Irsyad.

Kiai Ma’ruf juga dikenal sebagai sosok kiai yang pandai mengatur waktu.

"Meski banyak undangan mengajar di berbagai tempat, beliau tetap bisa melaksanakan tugasnya mengajar di pesantren dan madrasah,” ujar Ra’is Syuriah NU Kudus KH. Ulil Albab Arwani kepada dutaislam.com. [dutaislam.com/rip/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini