Minggu, 08 April 2018

[Ngeri] Ketika Hoax Menyebar ke Remaja Sekolah


DutaIslam.Com - Bahaya hoax yang tersebar di dunia maya (medsos, dll) benar-benar membuat sebagian orang terpengaruh, bahkan di kalangan remaja sekolah, juga ada yang menganggap bahwa informasi hoax tersebut dinilai benar. Pengalaman itu dirasakan Nanda (17) seorang siswi di salah satu MA di Magelang.

Kepada Dutaislam.com, Nanda menceritakan perihal teman cowoknya yang terpengaruh informasi hoax dari dunia maya. Bahkan tanpa sungkan-sungkan, kata Nanda, temannya itu mudah sekali memberitahukan teman-temannya yang lain mengenai informasi hoax tersebut.

"Dia pernah berkata kepada teman-teman saya, "Pas pemilu nanti jangan pilih PDIP. Itu sarangnya PKI. Kalau PDIP Berkuasa, PKI bakal merajalela"," kata Nanda, Jum'at (06/04/2018) menceritakan apa yang dikatakan temannya itu.

"Dia juga pernah mengatakan "Jokowi PKI"," imbuhnya.

Bukan cuman itu, temennya Nanda tersebut juga merasa paling tahu dari informasi yang beredar di medsos, termasuk mengenai berita tentang demo terhadap Sukmawati.

"Bahkan tadi di kelas, dia sok-sokan bahas tentang puisi Ibu Sukmawati. Dia bilang, "Ini ya sudah pasti menghina Islam. Makanya pada didemo sama umat Islam Indonesia"," terang Nanda.

Ia merasa sedih terhadap temannya itu, karena merupakan teman sekelas di sekolahnya. "Antara kesal, sebal, marah, tapi juga kasihan," katanya. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini