Selasa, 03 April 2018

Konfercab PCI NU Turki: Amirullah Sain Asy’ari sebagai Rais Syuriyah dan Ahmad Munji Ketua Tanfidziyah

Warna Nahdliyin di Turki mengikuti Konfercab PCI NU Turki.
DutaIslam.Com - Bertempat di Konsulat Jendral republık Indonesia Istanbul jalan Keskin Sisli Istanbul, Sabtu (31/03/2018), Konferensi Cabang Istımewa Nahdlatul Ulama (Konfercab PCI NU Turki) secara resmi dibuka oleh Ust. Amirullah Sain Asy’ari MA selaku Rois Suriyah PCI NU Turki. Sejumlah warga Nahdiyin baik dari Istanbul maupun dari kota lain seperti Konya, Ankara dan Bursa hadir dalam acara ini.

Agenda dua tahunan kembali digelar PCINU Turki untuk menentukan kepengurusan yang akan duduk pada periode 2018 – 2020 nanti. Konfercab kali ini diselenggarakan bersama dengan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sehingga selain warga nahdhiyin tampak  hadir juga dalam pembukaan masyarakat Indonesia yang berada di wilayah turki.

Ketua tanfidiyah, Muafi Himam, dalam kata sambutannya berharap meskipun ini merupakan kegiatan PCI NU tidak menutup kemungkinan masyarakat lain untuk hadir pula dalam acara tersebut. “Selain Konfercab, acara pada pagi hari ini adalah peringatan Isra’ dan Mi’raj, dimana peringatan ini adalah hari besar kita bersama sebagai umat Islam. Oleh karenanya mari kita bersama-sama memperingatinya bersama tanpa ada skat” tuturnya.

Sementara itu, Heri Sudrajat selaku Konjen RI dalam sambutnya mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh teman-teman PCI NU Turki selama ini. “PCI NU Turki adalah salah satu partner terbaik kami di Istanbul” tuturnya. Menurutnya ada dua alasan mengapa NU Turki dianggap sebagai salah satu parner terbaik, “Peratama karena tidak diragukan lagi komitmen warga nahdiyin dalam beragama dan berbangsa, yang kedua bahwa warga PCI NU yang mayoritas mahasiswa mereka langsung bersinggungan dengan masyarakat sekitar” lanjutnya.

Dalam penutupan sambutanya pria yang hobi menulis puisi ini berharap agar warga Nahdiyin di Turki untuk tidak berhenti mempromosikan Islam yang penuh rahmat terutama kepada sesama warga Indonesia dan umumnya kepada warga Turki.

Sementara itu Duta Besar Republik (Dubes) Indonesia Untuk Turki, Wardana menyatakan mendukung atas Konfercab PCI NU yang digelar tahun ini.  Harapannya siapapun nanti yang mendapatkan amanah duduk dalam kepengurusan Tanfidziyah maupun Syuriyah mampu menjadi pengurus yang amanah dan mampu membawa PCI NU menuju lebih baik.

Adapun hasil dari Konfecab PCI NU Turki IV memutuskan secara Aklamasi Mahasiswa doktoral Univesitas Istanbul Amırullah Sain Asy’ari kembali sebagai rais Syuriyah dan Ahmad Munji yang juga merupakan mahasiswa doktoral di Universitas Marmara sebagi ketua Tanfidziyahnya. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini