Senin, 09 April 2018

Gus Mus Panggil Salam, Cecunguk Kaltim Malah Ngelantur Nanggapi Adzan

Foto: Dutaislam.Com
DutaIslam.Com – Seperti biasa, KH Mustofa Bisri atau Gus Mus selalu menyapa warga net di jagat raya media sosial. Sederhana, biasanya Gus Mus selalu mendoakan dan mengajak pada kebaikan.

Seperti halnya yang dilakukan Gus Mus, Ahad (08/04/2018). Gus Mus memanggil salam kemudian berdoa semoga kita diberi akhlak yang mulia, tutur kata yang santun, hati yang lapang dan bersih, pikiran jernih dan pergaulan yang indah.

Baca: Agung Sebut Dungu Puisi Gus Mus, Gus Yaqut: Kami yang Kenal Beliau, Tak Yakin Mampu Menerima Begitu 

“Assalamualaikum warhamatullahiwabarakatuh. Selamat pagi. Semoga Allah memuliakan kita dengan menganugerahi kita akhlak yang mulia, tutur kata yang santun, dada yang lapang, hati yang bersih, pikiran yang jernih dan pergaulan yang indah,” tulis Gus Mus dengan tambahan emot icon permintaan maaf.

Cuitan Gus Mus disambut hangat oleh ribuan warga net. Ada yang mengucap amin, ada juga yang kembali mendoakan Gus Mus.

Namun, dalam keramaian saling mendoakan antar warga net, antar ulama dan masyararakat, antra kiai dan santri itu, tiba-tiba muncul cecunguk dari kelompok keras hati dan (biasanya) kasar dalam perbuatan.

Namanya akunnya Nugra Ze di @nugrazee. Bukannya menjawab salam Gus Mus dan mendoakan doa yang baik untuk sesama manusia, lelaki berpeci hitam yang mengaku warga Kalimantan Timur tersebut malah melempar petanyaan ngawur dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan cuitan Gus Mus.

Baca: Telusur Jejak Digital Agung 'Dungu Puisi Gus Mus', Memang Hobi Bikin Kisruh

Tak hanya itu Nugra juga memanggil Gus Mus tidak pada umumnya Gus Mus dipanggil ‘Gus’. Pemuda yang baru lahir kemarin sore namun sudah sok-sok an merasa lebih tinggi.

Apa yang dikatakan Nugra ? “Anti adzan kah Mus?” katanya, ngawur.


Banyak warga net yang menilai ucapan nugre tak tau tatakrama. Dia kemudian dikecam dan diminta bertaubat atas perbuataannya yang tidak punya adab. Salah satunya oleh akun bernama Tiada Puisi Yang Tak Retak. ”Lo mending minta maaf. Ntar diajak ngopi Banser,” tulisnya.

Sampai di sini Nugra bukannya sadar dan menyadari ucapannya yang ngelantur. Dia malah nantang sok jagoan. “Bagus ditunggu” katanya.

Tantangan Nugra diucapkan berulang-ulang begitu ada yang menasehati. Harrimanu misalnya yang menegaskan bahwa Banser juga ada di Kaltim.

“Ya mana saya tunggu,” jawab Nugra, Sombong.


Akun Stop Narkoba juga demikian memberi nasehat.“Anak lo masih kecil-kecil bro. Gak usah sok jaogoan. Fokus aja didik anakmu yang lucu-lucu itu,” tulisnya.

“Saya tunggu,” jawab Nugra lagi tak merasa berdosa.


Sampai ada yang mengkrtik kutipan di akun Nugra yang menyatakan berkhidmad kepada Allah. “Profilmu aja berkhidmad kepada Allah, adabmu justru tidak lebih baik dari setan,” tulis akun bernama Dody.


Dari sini semakin ketahuan watak Nugra yang mengaku mengabdi kepada Allah itu.
“Ngomongmu kayak setan,” ujar Nugra yang makin tidak jelas arahnya. Astaghfirullah! [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini