Sabtu, 10 Maret 2018

Pesan Penting Kiai Said Buat Orang Indonesia yang Kuliah di Luar Negeri

Foto: Istimewa
DutaIsla.Com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU Said Aqil Siradj meminta semua pihak menjaga keutuhan Republik Indonesia. Tidak hanya dari sisi geografisnya, namun juga menjaga keutuhan budaya. Menurut dia, budaya Indonesia pada saat ini terancam oleh budaya luar.

"Kita harus bangga dengan budaya kita. Saya misalnya atau Gus Dur, atau Pak Quraish Shihab, mencari ilmu ke Arab. Tapi pulang yang saya bawa pulang ilmu, bukan budaya Arab," kata Said Aqil di Kramat, Jakarta, Jumat (09/03/ 2018)

"Karena budaya kita lebih terhormat dan mulia dari bangsa Arab," lanjutnya.

Said Aqil juga meminta kepada orang-orang Indonesia yang mencari ilmu ke Eropa atau Amerika Serikat agar membawa ilmu yang dipelajari. Ketimbang budaya dan menularkannya kepada warga di negeri sendiri.



"Silakan kuliah ke Amerika Serikat, Eropa tapi pulang bawa ilmu. Jangan bawa budaya. Budaya Barat juga bisa menghancurkan keutuhan budaya kita," ujar Said Aqil.

Dia menjelaskan, keutuhan Republik Indonesia dibangun dengan darah dan nyawa kaum nasionalis dan para kiai atau ulama. Oleh karena itu masyarakat harus bisa merawat kesatuan tersebut.

"NKRI ini jadi bukan hanya di samping keutuhan geografi tapi keutuhan ekonomi kita, sumber daya kita, kepribadian jati diri kita," katanya. [dutaislam.com/pin]

Source: viva.co.id

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini