Rabu, 14 Maret 2018

Cucu Syekh Abdul Qadir Jailani Bangga dengan NU dan Banser

Syekh M. Fadhil Jailani bersama Banser dan Nahdliyin. (Foto: NU Online)
DutaIslam.Com - Cucu ke-25 Syekh Abdul Qadir Jailani, Syekh M. Fadhil Jailani Hasani dari Turki mendapat hadiah jaket Banser saat menghadiri kegiatan yang digelar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Balen di Lapangan Desa Margomulyo, Senin (12/03/2018).

Pada kegiatan yang bertajuk Manaqib Kubro Syekh Abdul Qadir Jailani itu, Syekh Fadhil mengaku bangga kepada NU dan Banser.

"Terima kasih dapat baju penghormatan. Baju kebesaran dunia dan akhirat," katanya dalam bahasa Arab yang diartikan oleh KH Nur Kholis Maulani. Ia berkata seperti itu sambil memegang jaket Banser.

Syekh Fadhil menyampaikan, saat diundang pertemuan PCINU di Istanbul Turki juga ikut hadir. Termasuk hadir saat diundang menjadi pembicara PCINU Maroko, pengajian PCINU di Kairo, Mesir.

"Dimana ada pengajian NU, siap hadir," terangnya di hadapan ribuan Nahdliyin.

Jaket Banser NU langsung dikenakan Syekh Fadhil di atas panggung setelah diberikan oleh Wakil Satuan Koordinator Cabang Banser NU Kabupaten Bojonegoro, Khoirudin Al-Jumadi. Momentum itu sembari diiringi lagu Ya Lal Wathan.

Sementara itu, perwakilan PCNU Kabupaten Bojonegoro, KH Harsono menyampaikan, NU tidak hanya ada di desa, kecamatan, kabupaten, dan Indonesia, tetapi berada di seluruh dunia. Dengan demikian, organisasi NU terbanyak anggotanya.

"Sekarang ini NU di Bojonegoro diajak mandiri dan bisa lebih baik dari tahun-tahun kemarin," pungkasnya. [dutaislam.com/M. Yazid/Abdullah Alawi/gg]

Source: NU Online

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini