Minggu, 18 Februari 2018

Targetkan Bangun 16 Poliklinik, Ini Bentuk Nyata Sinergi LKNU Semarang dengan NU Care-Laziznu

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Semarang dr Ferry Firmansyah foto bersama dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPRD Supriyadi dan Ketua PCNU KH Anasom usai peresmian Poliklinik Pratama NU. Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Upaya menyediakan kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan terus dilakukan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Semarang. Hal ini ditandai salah satunya dengan dibukanya Poliklinik Pratama NU di Kecamatan Tugu, Ahad (18/02/2018).

Pembukaan poliklinik selanjutnya akan menyasar Kecamatan Gunungpati dan Genuk. Bahkan LKNU telah menargetkan ada 16 poliklinik yang akan dibuka di Kota Semarang.

''Alhamdulillah kita saksikan hari ini peresmian Klinik Pratama NU di Kecamatan Tugu. Insya Allah segera menyusul di Kecamatan Gunungpati dan Genuk,'' kata

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Semarang Dr Ferry Firmansyah mengatakan dalam acara pembukaan Poliklinik Pratama NU yang berlokasi di Jalan Semarang-Kendal Km 15 No 99, Kecamatan Tugu.

Setelah 16 Kecamatan di Kota Semarang berdiri Poliklinik Pratama NU, kata Ferry, dia bersama Pengurus Cabang NU berencana mendirikan Rumah Sakit NU.

''Mohon doa restu muga-muga bisa tercapai,'' katanya.

Upacara peresmian poliklinik ditandai penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Hendrar Prihadi, Ketua DPRD Supriyadi dan Ketua PCNU Kota Semarang KH Anasom.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hendrar Prihadi mengatakan, sektor kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan, karena itu dengan peresmian klinik tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan murah bagi masyarakat.

Tiga Dokter
Menurut Ferry, di Poliklinik Pratama tersebut terdapat tiga dokter, tiga perawat, satu apoteker dan satu asisten apoteker yang siap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pada jam kerja, Senin-Minggu, pukul 07.00 - 21.00 WIB.

Pendirian Klinik Pratama milik PCNU Kota Semarang ini merupakan bentuk nyata sinergisitas antara LKNU dengan NU Care - Lazisnu Kota Semarang.

Ketua PCNU Kota Semarang KH Anasom merasa gembira LKNU telah bekerja nyata melahirkan Poliklinik Pratama NU. Program mendirikan poliklinik di semua kecamatan se-Kota Semarang, menurut Anasom akan terwujud dengan mudah apabila disengkuyung dan didukung bersama-sama seluruh kekuatan masyarakat.

''Manfaatnya tidak hanya untuk warga NU tetapi seluruh masyarakat Kota Semarang,'' katanya.

Pada kesempatan itu diselenggarakan bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk masyarakat Kecamatan Tugu dan sekitarnya [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini