Selasa, 16 Januari 2018

Sayyid Puang Makka: Kekuatan Fu'ad Lebih Canggih Daripada Teknologi


DutaIslam.Com - Syekh Sayyid A. Rahim Assegaf Puang Makka, ulama asal Makasar mengingatkan kepada para peserta seminar Muktamar Jatman (Jam'iyyah Ahlit Thariqah Mu'tabarah An Nahdliyah) XII pada komisi Matan (Mahasiswa Ahlit Thariqah An Nahdliyah) di IAIN Pekalongan bahwa manusia memiliki kekuatan yang luar biasa yaitu fu'ad.

Menurut Sayyid Puang Makka, kecanggihan tekhnologi memang penting sekali untuk dikuasai, namun menurutnya, ada kekuatan yang luar biasa dalam diri manusia yang lebih canggih, yaitu fu'ad tersebut.

"Kecanggihan ilmu tekhnologi penting dikuasai, tetapi jangan lupa bahwa di dalam diri manusia ada kekuatan yang jauh lebih canggih dari itu, yaitu fu'ad," kata Sayyid Puang Makka dalam seminar yang bertajuk "Peran Thariqah dalam Membentuk Karakter Mahasiswa pada Perguruan Tinggi di Indonesia" Selasa, (16/01/2018).

Sayyid Puang Makka menjelaskan, kekuatan tersebut berupa nurun ala nurin (cahaya di atas cahaya) yang bersumber dari syeikh dari mursyid yang berhubungan langsung dengan Rasulullah saw sampai kepada Allah swt.

Kepada perserta seminar, Sayyid Puang Makka mengingatkan bahwa kekuatan tersebut bisa diraih oleh orang-orang yang berthariqah. "Kekuatan itu ada pada Anda," tandasnya.

Ia mencontohkan ketika dirinya sudah sampai di Pekalongan tapi belum mengabari Habib Luthfi. Ketika sowan kepada Habib Luthfi, Habib Luthfi sudah mengetahui bahwa dirinya sudah dua hari di Pekalongan. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini