Testimoni Haul Gus Dur di Semarang: "Manuvernya Sulit Ditebak"
Cari Berita

Advertisement

Testimoni Haul Gus Dur di Semarang: "Manuvernya Sulit Ditebak"

Senin, 25 Desember 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Haul Gus Dur di Semarang, 22 Desember 2017
DutaIslam.Com - Kebesaran nama seseorang tidak dapat diukur hanya pada sejauh mana meniti karir. Akan tetapi lebih dari itu, eksistensinya terus ada meski nyawa telah terlepas dari raganya. Nama, sepak terjang dan pemikirannya terus abadi.

Demikianlah yang tersirat pada malam peringatan khaul KH Abdurrahman Wahid atau yang kebih dikenal dengan sebutan Gus Dur. Bertema "Memeluk Pancasila, Mengenang Sang Pluralis", kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai Kota Semarang pada Sabtu (22/12/2017), para kader muda NU Kota Semarang menyuarakan “Gus, Tanpamu, kita sekarang repot”

Selain tahlilan untuk mendoakan Gus Dur, para tokoh NU dan para pahlawan yang telah berpulang keharibaan Sang Pencipta, sederet acara digelar dengan apik. Pembacaan puisi kebangsaan, testimoni, drama satu babak, dan unjuk kebolehan Pencak Silat Pagar Nusa.

Testimoni Ketua PW GP Ansor Jateng, Sholahuddin Aly yang menyatakan Gus Dur sebagai tokoh fenomenal hingga segala yang melekat pada Gus Dur menjadi tren. "Gus Dur adalah seorang yang fenomenal, sehingga banyak hal yang sepelepun menjadi populer karena beliau," kata Gus Sholah.

"Kita tentunya masih ingat dengan berbagai candaannya, dan salah satunya adalah gitu aja kok repot. Bangsa ini gelisah tanpa sosok Gus Dur sehingga generasi now selalu merindukannya. Lalu kapan lagi akan muncul seorang tokoh yang seperti beliau?”

Hal senada juga diungkapkan oleh Suharmanto. Kasatkorcab (Kepala Satuan Koordinasi Cabang) Banser Kota Semarang tersebut turut memberikan testimoninya dengan singkat bahwa mengenang Gus Dur.

"Gus Dur adalah tokoh pluralisme. Semuanya dirangkul sebagai perwujudan negara yang bhinneka tunggal ika ini. Manuvernya banyak dan sulit ditebak. Beliaulah presiden yang paling antik dan tiada duanya," ungkapnya singkat.

Beberapa tokoh muda NU dan tamu undangan juga turut memberikan testimoni secara bergantian. [dutaislam.com/rifki/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB