Selasa, 26 Desember 2017

Lagi, Kiai Said Aqil Difitnah Cekal Abdul Somad ke Hongkong


DutaIslam.Com - Tak habis-habis ulah bani kurangajar memfitnah Kiai Said Aqil Siroj. Kali ini tersebar di media sosial yang menuduh Kiai Said menyuruh penolakan Abdul Somad di Hongkong. Astaghfirullah.

Diketahui, adalah akun @PartaiBatman mengatakan bahwa penolakan Abdul Somad di Hongkong merupakan pesanan LPB (tidak disebut nama jelas), LBP memerintahkan kepada Kiai Said, kemudian Kiai Said menyuruh Nusron Wahid untuk menghubungi imigrasi Hongkong untuk menolak Abdul Somad.

"Penolakan ustadz Abdul Somad di Hong Kong merupakan pesanan LBP | LBP perintahkan said aqil siradj | said aqil suruh Nusron Wahid hubungi imigrasi Hong Kong untuk tolak Abdul Somad," tulis @PartaiBadman, Senin (25/12/2017) pukul 13.15.

Bahkan akun @PartaiBatman juga menyatakan bahwa info ini adalah valid dengan memberi bintang satu di akhir tulisannya. "*infovalid," katanya.

Hal serupa juga diposting akun facebook Sam Gumilar Dertamanda di grup facebook INDONESIA BICARA (potret Indonesia) dengan tambahan kata-kata kasar "Jenderal jiancok jaran" dan kalimat akhiran "Jendral Asu Kirik". Bedanya, LBP pada singkatan di atas diartikannya "Luntung Bisa Panjat pinang" sebagaimana screenshot di bawah ini:


Fitnah ini juga menyebar dimana-mana sehingga membuat Netizen bingung.


Akun twitter resmi Masyarakat Anti Fitnah (MAFINDO) Pusat @TurnBackHoax menyatakan bahwa penolakan Abdul Somad di Hongkong merupakan pesanan LBP adalah HOAX. 

"[HOAX] "Penolakan ustadz Abdul Somad di Hong Kong merupakan pesanan LBP"," tulis @TurnBackHoax (25/12/2017) pukul 20.19.


@TurnBackHoax memberikan penjelasannya melalui keterangan di fanpagenya Masyarakat Anti Fitnah Indonesia dengan referensi kerja jurnalistik dan penjelasan KJRI Hongkong. Selengkapnya buka linknya: https://web.facebook.com/MafindoID/posts/1061430100663294 Jadi jelas bahwa info yang dituduhkan kepada Kiai Said tersebut adalah HOAX dan fitnah! [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini