Jumat, 27 Oktober 2017

Tiga Waktu "Terlarang" untuk Mandi

Foto: Istimewa
DutaIslam.Com – Mandi menjadi salah satu cara agar tubuh kita sehat, tidak kotor, dan terhindar dari penyakit. Islam mengajarkan kita untuk selalu menjaga kebersihan. Menjaga tubuh agar tetap bersih bisa dilakukan salah satunya dengan mandi secara rutin.

Mandi menjadi wajib apabila tubuh kita terkena benda-benda najis. Kalau tidak mandi maka kita tidak bisa melakukan ibadah yang harus dilakukan dalam keadaan suci. Mandi juga  wajib apabila seseorang dalam kondisi hadas besar.

Meskipun tujuan mandi sangat positif baik secara medis maupun agama, ada beberapa waktu yang dilarang untuk mandi. Pelarangan ini bukan berarti berdosa jika melakukannya. Melaikan lebih kepada tujuan kesehatan dan menjaga tubuh agar tetap lancar beraktifitas.
Tiga waktu yang tidak dianjurakan untuk mandi adalah sebagai berikut:
 
1. 30 Minit Setelah Solat Asar
30 minit setelah solat asar adalah waktu dimana darah di dalam tubuh sedang panas. Jika kita mandi maka akan menyebabkan badan lelah dan penat. Jika hal ini dilakukan dimungkinkan akan mengganggu pekerjaan.

2. Setelah Maghrib
Jantung manusia setelah maghrib mulai lemah untuk melakukan perkerjaan. Jika waktu ini digunakan untuk mandi maka dimungkinkan akan menyebabkan paru-paru basah.

3.Setelah Isya' hingga Pukul 12 Malam
Setelah shalat isya jantung manusia lemah dan waktunya istirahat. Jika mandi ketika ini akan menyebabkan kerosakan jantung akibat kemasukan air. Sebaiknya mandi dilakukan setelah 1 jam dari jam 12 malam. Antara pukul 2 sampai 3 pagi. Ini akan lebih memberikan energy kepada tubuh seperti bateri yang telah lemah di cas ulang.

Demikian waktu-waktu yang tidak baik untuk mandi. Semoga bermanfaat dan kita selalu sehat dalam menjalani aktivitas sehari-hari [dutaislam.com/ed/pin]


Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini