Kamis, 21 September 2017

[Takjub] 800 Peserta Perwimanas II Diterjunkan untuk Pasang Pipa Air Bersih


DutaIslam.Com - Hari keempat Perwimanas II, peserta mengikuti kegiatan perangkaian pipa air bersih (Pamsimas) dalam sesi Giat Bakti, Kamis (21/09/2017). Pamsimas berlokasi di Dusun Poasan, Dusun Klimahan, dan Dusun Plaosan, Desa Tejosari, Kecamatan Ngablak, Magelang. Kegiatan ini diikuti sekitar delapan ratus peserta Perwimanas II.

Sampai berita ini ditulis, jumlah pipa yang terpasang Dusun Klimahan 100 pipa, di Dusun Poasan 50 pipa, sedangkan di Dusun Plaosan baru tahap penggalian saluran air. Menurut Tuti Nur Hayati selaku koordinator, perangkaian ini bertujuan agar saluran air bersih bisa terjangkau oleh warga. “Air-air yang tidak tersalurkan harapannya nanti bisa nyampe ke warga sehingga kebutuhan air bersih bisa tercukupi,” tutur Tuti.

Tuti melanjutkan, pemasangan pipa tersebut dilakukan di beberapa titik strategis yang selama ini tidak memiliki saluran air. Panjang pipa disesuaikan dengan lokasi yang ada. Untuk menunjang efektifitas, panitia melakukan monitoring secara bertahap.

“Terkait dengan perlangkapan, semuanya dari kita. Peserta tinggal merangkai saja. Yang penting tujuannya semua terangkai. Kita mengambil airnya dari sumber langsung,” tandasnya.

Tuti berharap dengan perangkaian pipa tersebut masyarakat sekitar bisa merasakan manfaat, terutama dalam pengadaan air bersih. “Yang kemarin-kemarin tidak dapat air bersih, harapannya nanti bisa menikmatinya”, lanjut Tuti. Selain itu, kepada peserta Perwinamas II, diharapkan memiliki semangat kepedulian, gotong royong, dan kerjasama yang positif.

“Kita ini harus memiliki semangat rela menolong. Sesuai dasa dharma pramuka, rela menolong dan tabah. Itu yang kita inginkan dari peserta,” pungkas Tuti. [dutaislam.com/anas/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini