Satu Wujud Belajar Bela Negara, Peserta Perwimanas II Kunjungi Musium Taruna Abdul Jalil Magelang
Cari Berita

Advertisement

Satu Wujud Belajar Bela Negara, Peserta Perwimanas II Kunjungi Musium Taruna Abdul Jalil Magelang

Duta Islam #02
Selasa, 19 September 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: Anas

DutaIslam.Com - Sesi Giat Wisata hari kedua Perwimanas II, Selasa (19/9/17), peserta Peewimanas II mengunjungi berbagai lokasi, diantaranya Musim Tarunan Abdul Jalil yang terletak di Jl. Gatot Soebroto, Jurangombo Selatan, Magelang, Jawa Tengah. Di sana mereka belajar bela Negara.

Romongan peserta berangkat dari lokasi perkemahan menggunakan kendaraan truk Bekangdam IV/DIP. Peserta dibagi menjadi dua kelompok yakni kelompok putra dan kelompok putri.

Mereka berkunjung secara bergantian. Terlihat peserta cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka selain bisa melihat aneka replika alutsista, juga mendengarkan penjelasan dari petugas. Mereka juga dipersilakan untuk berbincang-bincang seputar Akademi Militer.  

Koordinator Kegiatan Fauzan Nugroho mengatakan, kunjungan ke Musium tersebut bertujuan untuk mengenalkan peserta Perwimanas II tentang Akademi Militer. Harapannya, peserta yang tertarik untuk masuk Akmil bisa mempersiapkan diri sejak dini.

“Disini mereka juga dikenalkan dengan bela negara, belajar kedisiplinan, dan ketertiban. Harapannya agar para peserta bisa menjadi generasi muda yang siap membela tanah airnya,” tandas Fauzan. [dutaislam.com/anas/pin]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB