Selasa, 12 September 2017

Agar Ikhlas Menjadi Relawan Bencana, LPBI NU Jepara Latih 50 Kader

Pelatihan Dasar Penanggulangan Bencana LPBI NU Jepara, Ahad (10/09/2017)
DutaIslam.Com - Banyak lembaga yang menggunakan kesempatan dalam kesempitan saat terjadi bencana alam di beberapa tempat. Tidak dipungkiri, mereka ini punya kepentingan politik. Mereka datang hanya dengan beberapa kardus mie instan, foto-foto, lalu unggah di medsos dan memberikan keterangan mereka sangat peduli. Ikhlas menjadi relawan kemanusiaan sangat penting ditekankan.

Paparan di atas mengemuka saat Dutaislam.com berbincang dengan Muhammad Muchid al-Bawawi, Wakil Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Nahdlatul Ulama Cabang Jepara, di sela-sela acara Pelatihan Dasar Penanggulangan Bencana Tahap I yang digelar di SMK Al-Hadziqiyyah, Triris, Nalumsari, Jepara, Ahad (10/09/2017).

Menurut Alba, panggilan akrab Al-Bawawi, pelatihan yang dikuti oleh 50 kader terpilih tersebut sengaja dibuat karena LPBI-NU Jepara akan membuat kelompok relawan NU di 19 kecamatan yang ada di Jepara.

"Mereka tidak hanya dididik untuk terampil menanggulangi bencana, tapi harus dibekali keikhlasan. NU itu bukan partai politik. Tapi ormas yang punya misi menjaga alam, penyangga alam," tutur Alba.

Karena itulah, dalam kegiatan tersebut, LPBI-NU tidak hanya menggandeng PMI dan BPBD, tapi juga menghadirkan para kiai yang memberikan materi. Ketua Tanfidziah PCNU Jepara, KH Hayatun Abdullah juga hadir membuka untuk memberikan semangat awal.

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini