Rabu, 09 Agustus 2017

Video Banser Bentrok Adalah Fitnah! Ini Penjelasan Gus Yaqut


DutaIslam.Com - Lagi-lagi sumbu pendek berulah menyebar video fitnah. Kali ini mereka menyebar video banser dengan caption ’’Bentrok Sesama Banser’’. Astaghfirullah.... 

"Bentrok Sesama Banser." Itu judul sebuah video di Facebook. Judul itu dipasang di atas video.
Lalu, di bawahnya diberi insert text seperti sebuah berita di televisi. Tulisannya, ’’Breaking News. Banser saling serang seperti gak kebagian nasi bungkus’’.

Banyak yang menyebarkan video tersebut. Salah satu yang viral disebarkan akun Facebook Al Barkah di sebuah grup bernama Bukan Beranda Jkw-Ahok.

Akun tersebut bahkan menambahi caption yang cenderung provokatif. ’’Breaking hot!!! Team banser bentrok gara-gara rebutan nasi bungkus!!! Menegangkan dan kasihan sekali…’’ Naudzubillah min dzalik....

Menanggapi kejadian itu, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Coumas mengatakan, bahwa yang ada di dalam video itu cuma simulasi. ’’Ini kejadian lama. Bentrok yang ada dalam video itu hanyalah simulasi,’’ ujar Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Coumas Jawa Pos Jawa Pos (6/8/2017).

Gus Yaqut  membeberkan kronologi dalam video tersebut. Penjelasannya, video tersebut merupakan rangkaian diklatsar Banser Temanggung.

Diklatsarnya berlangsung pada 29 Maret hingga 1 April 2017. ’’Itu rangkaian pembaretan di Temanggung. Adegan dalam video itu merupakan penutupan diklatsar ke-15,’’ kata Gus Yaqut.

Gus Yaqut menambahkan, kegiatan itu diikuti peserta dari Kecamatan Kandangan dan Kranggan. Satu regu peserta diklatsar dari Kecamatan Kranggan dibawa ke diklatsar Kecamatan Kandangan.

’’Saat itu peserta didoktrin untuk menjaga jiwa korsa Banser. Panitia melatih kekompakan Tim Kranggan dengan simulasi mencari anggota regu yang hilang,’’ ujar Gus Yaqut. [dutaislam.com/gg].

Source: jpnn.com

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini