Dutaislam.com Mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah 1439 H. Kamis, 21 September 2017

  • Putri Indonesia 2012 Ikut Hadir di Pencegahan Terorisme di Ambon

    Admin: Dutaislam
    Dimuat: Rabu, 23 Agustus 2017
    A- A+

    DutaIslam.Com - Badan Nasional Penanggulangan Terorismem (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Maluku, Rabu (23/8/2017), akan menggelar kegiatan pencegahan terorisme melalui Workshop BNPT Video Festival. Beberapa narasumber akan dilibatkan, salah satunya Puteri Intelijensia di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2012, Annisa Puteri Ayudya.

    Staf Sub Direktorat Pemberdayaan Masyarakat BNPT, Fahrudin, membenarkan akan tampilnya Putri Ayudya di kegiatan Workshop BNPT Video Festival. Di kegiatan itu Putri di antaranya akan membawakan materi seputar kebangsaan.

    "Kegiatan di Ambon ini keikutsertaan Putri keempat di kegiatan kami. Dia sudah pernah kami hadirkan di Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Jawa Barat," kata Fahrudin.

    Tak hanya materi kebangsaan, lanjut Fahrudin, Putri yang saat ini terjun ke dunia peran juga akan menyampaikan materi seputar tips pembuatan video yang baik ke pelajar peserta kegiatan. Untuk materi ini Putri akan berduet dengan Tjandra Wibowo dari Samuan Film.

    "Kami harapkan peserta akan mendapat pelajaran penting bagaimana membuat video terbaik untuk dilombakan di lomba video pendek BNPT 2017," tambah Fahrudin.

    Mengenai lomba video pendek BNPT, masih kata Fahrudin, tahun 2017 merupakan lanjutan setelah kegiatan yang sama sudah dilaksanakan di tahun 2016 dan meraih sukses besar. "Lomba ini merupakan upaya BNPT untuk meredam propaganda radikalisme terorisme di dunia maya, khususnya Youtube. Tahun lalu kami hasilkan 540 video yang diunggah dan mengundang lebih dari 12 juta penonton," jelasnya.

    Workshop BNPT Video Festival merupakan salah satu metode yang dijalankan di kegiatan Pelibatan Pemuda dan Perempuan. Metode lainnya, Rembuk Kebangsaan: Perempuan Pelopor Perdamaian dijadwalkan dilaksanakan pada Kamis (24/8/2017) di Ambon.

    Direktur Daulat Bangsa, M. Sholehuddin dijadwalkan menjadi narasumber di Rembuk Kebangsaan. Kegiatan ini sudah dan akan diselenggarakan di 32 provinsi se-Indonesia sepanjang tahun 2017. [shk/dutaislam.com/gg]

    Rubrik:

    berita
    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: