Minggu, 06 Agustus 2017

Keren: Insiden Pasang Bendera Terbalik, Tagar PKS Anti NKRI Trending di Twitter

Status popular trending topic PKSantiNKRI
DutaIslam.Com - Insiden pemasangan bendera Republik Indonesia yang terbalik di sekretariat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Desa Talkadang, Kecamatan Kota, Situbondo, Jawa Timur manuai reaksi keras Netizen, utamanya di Twitter.

"Sudah setengah tiang, bendera merah putih dipasang terbalik," tulis pemilik akun Twitter Kabar Terbaru. Namun, ada akun lain yang membantah bahwa munculnya isu bendera terbalik adalah politik fitnah. "Sebelumnya, tali pengikatnya copot," ujar pemilik akun J. Vardan Mixa.

Namun, Cecep Sumantri, salah satu netizen lainnya malah membenarkan terbaliknya bendera sambil cengengesan, "itu udah bener, karena hormat bendera bid'ah," demikian komentar Cecep, dikutip Dutaislam.com, Ahad (06/08/2017).

Tambah ramai karena ada komentar kocak dari @bullfront, "antara PKS dan HTI. Cie cieee..:)," sindirnya. Lalu status itu diretweet oleh akun Dullah dengan catatan kronis, "wah ketahuan ideologi asli PKS, mau makar pak," tulisnya sambil mention akun Presiden PKS @msi_sohibuliman. Duh.

Lebih dari itu, ada pengguna twitter yang nyelonong menyamakan PKS dengan sebutan "dewan perwakilan Polandia", yang warna benderanya memang berkebalikan, Putih Merah. Ini screenshoot yang sempat didokumentasikan Dutaislam.com:

Trending topik PKS kebalik pasang bendera
Di beberapa grup WA, malah ada yang guyonan menyalahkan kalau PKS tidak pasang bendera terbalik di Situbondo. Beredar foto editan yang membuat tertawa dengan caption "siapa bilang terbalik, ini dia, tetap merah putih, bukan putih merah". Silakan disimpan buat jajan. Hehe.

Bendera terbalik, dibalik!
Banyaknya orang yang membicarakan PKS pasang bendera terbalik, Twitter pun menempatkan tagar #PKSantiNKRI di posisi keempat pada Ahad (06/08/2017) dini hari sekitar pukul 01.58. Saat tulisan ini dibuat, sudah tidak di posisi trending topic.

Sebelumnya, Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan sempat meminta maaf atas insiden pemasangan bendera merah putih terbalik itu. Pihaknya juga telah menegur pengurus PKS setempat atas insiden itu. Arif juga sudah mendapat laporan dan pernyataan bahwa hal tersebut murni kelalaian, bukan kesengajaan.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat sekitar sekretariat PKS Situbondo yang telah mengingatkan dan memohon maaf atas kelalaian tersebut," ujar Arif, Sabtu (05/08/2017), dikutip dari Metrotvnews. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini