Hingga 25 Agustus 2017, Liga Santri Nusantara Regional 1 Digelar di Tiga Tempat
Cari Berita

Advertisement

Hingga 25 Agustus 2017, Liga Santri Nusantara Regional 1 Digelar di Tiga Tempat

Rabu, 02 Agustus 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Banner pendaftaran Liga Santri Nusantara
DutaIslam.Com - Liga Santri Nusantara Regional 1 Jateng 2017 kembali dibuka. Kali ini digelar di tiga titik penyelenggaraan, yakni Kendal, Jepara dan Blora.

Menurut Koordinator Regional 1 Jateng, Fahsin MF, Region 1 Jateng terdiri dari Kabupaten Kendal, Kota/Kabupaten Semarang, Salatiga, Demak, Jepara, Kudus, Grobogan, Pati, Blora Rembang. Pendaftaran sudah dimulai sejak 25 Juli lalu hingga 25 Agustus nanti.

''Untuk liganya kick off 3 September, tahun ini kami targetkan 32 peserta dari Pondok Pesantren di bawah Rabithah Ma'ahid Islamiyah NU (RMI-NU). Sekarang ini sudah 50 persen yang daftar masih ada rentang dua pekan untuk pondok pesantren yang akan ikut mendaftar,'' kata Fahsin yang juga pengasuk Pondok Pesantren Kiai Gading Demak.

Dikatakannya, ajang bergengsi Liga Santri Nusantara ini bagian dari pembinaan usia muda. Pesantren memiliki potensi besar dalam bidang sepakbola, namun masih belum dioptimalkan pembinaanya.

''Dengan adanya liga santri ini diharapkan banyak para santri yang berbakat dibidang olahraga memiliki kesempatan menjadi bagian dari Tim Nasional Garuda Muda,'' tambahya.

Panitia Pelaksana Liga Santri Nusantara Region 1 Jateng, Sholahuddin mengatakan, persyaratan pemain untuk liga kali ini kelahiran tahun 2000 atau setelahnya. Satu tim terdiri dari satu pondok pesantren atau gabungan beberapa pesantren dalam satu daerah.

''Untuk menjelaskan bahwa pemain itu berasal dari santri harus mendapatkan rekomendasi dari RMI NU setempat. Kalau tidak ada kepengurusan RMI maka bisa menggunakan rekomendasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama setempat,'' ujarnya.

Liga Santri Nusantara memasuki penyelenggaraan tahun ketiga, menurutnya tahun ini pendaftaran sudah semakin canggih menggunakan sistem online. Panitia penyelenggara bekerjasama dengan eyesoccer.iduntuk melakukan pendaftaran online.

''Keuntungannya pemain yang sudah dientri namanya ke sistem eyesoccer.id nanti secara automatis menjadi databased pemain muda yang juga nantinya bisa diakses oleh PSSI dan Badan Tim Nasional. Besar kemungkinan jika ada pemain dari liga santri yang bagus dan sesuai yang dicari dalam formasi Timnas maka bisa dipanggil ikut seleksi,''tandasnya.

Kesekretariatan Liga Santri Nusantara Regional 1 Jateng, lanjut dia, di Kantor PW RMI NU Jateng, Jl Prof Hamka Perum BPI NO 6 Ngalian Semarang. Sedangkan untuk pendaftaran bisa menghubungi nomer 085726592224. [dutaislam.com/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB