Dutaislam.com mendoakan sukses HUT RI ke-72 pada Kamis Wage, 17 Agustus 2017. NKRI Harga Hidup Dunia Akhirat!

  • Cesar Balik Joget Lagi, Gelar Ustadz Cesar Terancam Dibredel Jenggoters?

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Kamis, 03 Agustus 2017
    A- A+
    Foto: @ikhwansurabaya 
    DutaIslam.Com - Warga "hijrah" instagram dikejutkan dengan baliknya al mukarrom ustad Cesar ke dunia hiburan. Rabu, 2 Agutus 2017, Cesar kembali berjoget di acara Pesbukers ANTV.

    Kondisi dunia maya, khususnya instagram masih seperti biasa. Masih tujuan utama politik praktis. Ada jelek-jelekin Jokowi. Ada yang siapin beliau-beliau untuk lawan Jokowi. Ada pula jelekin NU. Intinya ke Pilpres 2019 besok.

    Walaupun demikian, yang sedikit tranding adalah: #savecaisar: 1.041 kiriman, #kamibersamacaisar: 474 kiriman (3/8/2017). Gara-gara Cesar kembali berjoged di acara Pesbukers ANTV, banyak warga "hijrah" yang "galau" dengan keputusan Cesar tersebut. Anda bisa menelusurinya di kedua hastag di atas. Lalu apakah gelar ustadz Cesar akan dicopot?

    Menurut Felix, salah satu warga hijrah itu, apa yang dilakukan Cesar adalah sebuah ujian. "Ketika Allah sudah menunjukkan jalan hijrah itu, ambil. Ayo jalan. Bareng-bareng. Sulit? iya," kata Felix menasehati di video yang diunggah @ngajicerdas (2/8/2017).

    Beda lagi dengan @macanmedia212. Menurutnya, apa yang dilakukan Cesar bukanlah kehendak dia. " Kami yakin ini bukan kemauanmu, karena kami percaya. Semangat dalam hijrahmu, pasti ada cara lain yang lebih berkah," ungkapnya (3/8/2017).

    Anehnya ada kelakuan warga "hijrah" yang identik dengan jenggoters itu, tapi akalnya cetek, dengan akun @jombang_bersyariah memposting foto dengan hastag #savecaisar dan #boikotpesbukers (2/8/2017). Yang ngelakuin siapa, yang diboikot siapa? Ini Foto yang diuploadnya:


    "Sedih lihat bang Caisar kembali joget-joget di Pesbukers ANTV. Entah terpaksa atau dipaksa. Yang jelas, tolong kembalikan bang Caisar ke jalan yang seharusnya dilewatinya, yaitu jalan Islam (Islam versinya -red). Allahu Akbar," tambahnya.

    Sebelumnya pada bulan Juni lalu, fenomena mendadak ngustadz telah diingatkan oleh banyak pihak. Salah satunya kritik yang diupload oleh @ikhwanriau (8/6/2017):

    Alhamdulillah stok ustadz bertambah.. Eh.. Ga salah tuh? Itu ngaji berapa tahun kok tiba-tiba jadi ustadz? Mungkinkah ini fenomena #MendadakUstadz atau salah satu #BerkahRamadhan 1438 Hijriyyah ini?
    .
    LUCUNYA NEGERIKU
    .
    Lucunya negeriku, kiai yang ngaji dan atau mondoknya puluhan tahun dianggap liberal gara-gara si penuduh ga paham ilmu bahasa mantiq maupun balaghoh.
    .
    Lucunya negeriku, kiai yang mampu memahami puluhan bahkan ratusan kitab dengan beribu santri dianggap sesat gara-gara penuduh ga menemukan dalil yang digunakan kiai tersebut.
    .
    Lucunya negeriku, jebolan artis bisa menjadi ustadz karena penampilan nyentrik.
    .
    Lucunya negeriku, seorang artis bisa berfatwa hukum membaca fatihah tak akan sampai kepada mayit.
    .
    Lucunya negeriku, seorang artis bisa berkata ini bid'ah ini tidak hanya berbekal tulisan terjemah maupun youtube.
    .
    Lucunya negeriku, seseorang bisa menjelma menjadi ustadz baru asal bisa hafal satu dua ayat dan hadis beserta arti dari keduanya.
    .
    Lucunya negeriku, seseorang bisa menjadi ustadz berkat ngaji di youtube.
    .
    Oh negeriku. Betapa lucunya dirimu. [dutaislam.com/gg].

    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR:

    1 komentar:

    Mengenai kalimat ini: "seorang artis bisa berfatwa hukum membaca fatihah tak akan sampai kepada mayit". Saya yakin artis tersebut hanyalah penyambung lidah. Dia blm punya kapasitas berfatwa krn hijrahnya kan baru. Sang artis sudah minta maaf, maafkahlah, dia kan baru bertobat. Sayangnya kebanyakan pertobatan artis-artis terkenal bukan melalui upaya NU, wajarlah kalau sang artis merasa lebih dekat pada pihak yg menjadi sebab tobatnya. Kalau pingin para artis berhenti bicara salah, maka setelah ingatkan artisnya, tegurlah guru artis tsb.