Selasa, 25 Juli 2017

Ketum Pagar Nusa Larang Aksi Kekerasan Terhadap Eks-HTI

Foto: nu.or.d
DutaIslam.Com - Di hadapan ribuan pendekar, Ketua Umum Pagar Nusa Nabil Haroen melarang aksi kekerasan terhadap eks-HTI maupun organisasi lain. Hal ini disampaikan dalam acara Halal bi Halal, Silaturahmi dan Temu Pendekar di Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (23/07/2017).

"Tugas kita berdakwah, mengajak kepada kebaikan. Jangan sampai ada kekerasan tanpa sebab. Kita wajib jaga perdamaian. Namun, siap jika ada serangan, Pagar Nusa harus bisa menempatkan diri," kata Nabil.

Sebelumnya, Nabil memberi arahan tentang Perppu No.2 Tahun 2017 dan Pembubaran HTI. "Kita mendukung langkah pemerintah menerbitkan Perppu No. 2 Tahun 2017, yang isinya untuk menjamin iklim kondusif dalam ruang organisasi masyarakat. Langkah pemerintah sudah benar, dan harus kita dukung. Tidak ada lagi ruang bagi organisasi yang tidak setuju dengan Pancasila, atau yang ingin mengancam NKRI," tegas Nabil.

Pada forum ini, Ketum Pagar Nusa juga mengingatkan ancaman yang mengintai Indonesia. "Kita sedang diombang-ambingkan keadaan, oleh ancaman ideologi trans-nasional, oleh kesenjangan ekonomi hingga ancaman kelompok radikal," ungkapnya.

Menghadapi persebaran kelompok radikal, Pagar Nusa memilih sikap pro-aktif dan tidak tinggal diam. "Kita siap menjaga Indonesia, dengan berdakwah menjalankan Islam yang ramah dan moderat. Tapi, Pagar Nusa siap untuk membela Indonesia dari ulah kelompok jahil dan radikal yang ingin merusak kesatuan kita," jelas Nabil.

"Dakwah Pagar Nusa senafas dengan Nahdlatul Ulama, selaras dengan teladan para kiai. Kita merangkul, bukan memukul. Namun, Pagar Nusa tidak tinggal diam dengan para ekstremis yang ingin merong-rong atau menghancurkan Indonesia. Kita akan melawan, Pagar Nusa siap berada di barisan paling depan," tegas Ketum Pagar Nusa yang juga alumni pesantren Lirboyo itu. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini