Dutaislam.com Mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah 1439 H. Kamis, 21 September 2017

  • Pengusaha NU Banyak Ditawari Proyek dari Pemerintah. Ini Syaratnya

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Selasa, 02 Mei 2017
    A- A+

    DutaIslam.Com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA meminta para pengusaha nahdliyin agar memperluas mitra bisnisnya. Di samping itu juga perlu berhubungan dengan baik agar tercipta keleluasaan gerak saat bekerja.

    "Jalinlah komunikasi yang baik, ajak siapapun berbisnis sehingga bisa total dalam bekerja," kata Kiai Said Aqil saat ditemui di sela sela pelantikan pengurus tingkat Provinsi Himpunan Saudagar Nahdliyyin di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunung Sugih, Lampung, Senin (01/05/2017).

    Kiai Said Aqil menambahkan kader NU yang terjun ke dunia bisnis juga perlu menunjukkan karakternya sebagai pengusaha yang bisa dipercaya dan profesional.

    "Agar dipercaya mitra bisnis ya jujur. Agar profesional ya fokus dan transparan," ujar Kiai Said Aqil.

    Pemerintah, menurut Kiai Said Aqil, menunggu peran pengusaha nahdliyin di semua bidang. Saat ini pemerintah sedang menggalakkan pembangunan infrastruktur dan mengharapkan keterlibatan anak bangsa.

    "Saat pertemuan pengusaha NU dan pemerintah di Jakarta bulan lalu sudah ditawarkan proyek-proyek yang bisa dikerjakan pengusaha NU, syaratnya profesional dan fokus," kata Kiai Said Aqil.

    Di samping berbisnis, Kiai Said Aqil berharap para pengusaha NU tetap menguatkan ikatannya dengan masyarakat dan Nahdlatul Ulama. Kegiatan sosial dan keagamaan penting untuk kontrol diri dan peduli terhadap sesama.

    "Salurkan zakat ke Lazisnu, salurkan CSR ke madrasah, pondok pesantren agar berkah," kata Kiai Said Aqil [dutaislam.com/anw/ksf].

    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: